Menguat enam hari berturut-turut, ini proyeksi rupiah untuk hari ini (11/11)

Rabu, 11 November 2020 | 07:55 WIB   Reporter: Hikma Dirgantara
Menguat enam hari berturut-turut, ini proyeksi rupiah untuk hari ini (11/11)


RUPIAH -  JAKARTA. Nilai tukar rupiah masih memiliki tenaga untuk melanjutkan kinerja apik pada perdagangan Rabu (11/11). Asal tahu saja, rupiah di pasar spot sudah menguat enam hari berturut-turut, di mana pelemahan rupiah terakhir terjadi pada 2 November lalu.

Kemarin (10/11), rupiah di pasar spot kembali menguat tipis 0,05% dan ditutup di level Rp 14.058 per dolar Amerika Serikat (AS). Sementara di kurs tengah Bank Indonesia (BI), rupiah nyatanya juga menorehkan kinerja apik. Mata uang Garuda ini berhasil ditutup di level 14.015 per dolar AS atau naik 1,11% dibanding penutupan sebelumnya.

Ekonom Bank Permata Josua Pardede menilai penguatan rupiah pada perdagangan besok cenderung terbatas. Pertimbangan Josua adalah yield SUN 10 tahun yang tercatat naik 8 bps yang merespon kenaikan yield US Treasury. 

Baca Juga: Sedang murah, Analis: Saat ini jadi momen yang tepat untuk koleksi dolar AS

“Selain itu, dengan mempertimbangkan tren penguatan yang cukup signifikan dalam beberapa hari terakhir, maka aksi profit taking juga turut mempengaruhi perkembangan pasar keuangan domestik. Pelaku pasar masih akan mencermati perkembangan vaksin dalam waktu dekat ini,” terang dia kepada Kontan.co.id, Selasa (10/11).

Josua pun memproyeksikan, rupiah akan bergerak dalam kisaran Rp 14.000 - Rp 14.150 per dolar AS pada perdagangan besok. 

 

Selanjutnya: Ini sentimen yang mempengaruhi penguatan rupiah pada hari ini (10/11)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru