Dompet

Mau bayar tagihan dengan praktis? Bisa pakai QR BCA

Minggu, 05 Januari 2020 | 08:47 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
Mau bayar tagihan dengan praktis? Bisa pakai QR BCA

ILUSTRASI. Karyawan Bank Central Asia (BCA) menunjukkan aplikasi BCA mobile pada smartphone BlackBerry saat peluncuran layanan ini di Jakarta, Rabu (12/10). Melalui layanan ini, nasabah dapat melakukan transaksi finansial maupun non finansial dengan fasilitas mobile

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sekarang sudah tahun 2020, waktunya nasabah BCA bayar tagihan dengan QR BCA agar lebih kekinian dan praktis. Anda dapat menemukan layanan QR BCA di dalam BCA Mobile (m-BCA).

Tahun sudah berganti, waktunya Anda juga mengganti cara bayar tagihan belanjaan. Bila sebelumnya Anda sering menggunakan kartu debit BCA kini mulai ganti dengan QR BCA.

Baca Juga: Ingin menghapus kartu kredit BCA dari m-BCA? Begini caranya

Dengan QR BCA Anda tidak perlu repot mengeluarkan kartu debit dari dalam dompet. Serunya lagi, proses pembayaran menggunakan QR BCA lebih cepat dan praktis.

Namun, yang perlu diperhatikan adalah Anda harus melakukan registrasi dan aktivasi BCA Mobile. Asal tahu saja, QR BCA merupakan salah satu menu dari aplikasi m-BCA.

Selain itu, Anda harus pastikan tempat berbelanja tersebut merupakan rekanan Bank Central Asia (BCA). Tanda toko itu adalah mitra BCA adalah tempat tersebut menyediakan mesin EDC BCA.

Anda mulai penasaran dan tertarik untuk mencoba? Baca dulu panduannya berikut ini agar tidak salah pakai.  

  • Anda buka aplikasi BCA Mobile yang sudah terpasang di dalam ponsel. Kemudian, Anda ketuk menu m-BCA lalu masukkan kode akses untuk login.
  • Layar ponsel akan menampilkan halaman menu utama m-BCA. Anda ketuk menu  "QR" yang berada di sebalah kanan halaman menu utama m-BCA.
  • Selanjutnya, Anda pindai kode QR yang dikeluarkan oleh mesin EDC. Layar ponsel akan menampilkan notifikasi berisi konfirmasi data pembayaran tagihan.
  • Anda sebaiknya cek kembali data tersebut dan pastikan semuanya benar. Setelah itu, Anda ketuk "Ok" dan masukkan nomor pin m-BCA.
  • Secara otomatis tagihan Anda sudah terbayar. Anda dapat melihat history pembayaran di dalam menu inbox.

Bila Anda tidak sudah ingin melakukan transaksi lagi sebaiknya keluar dari akun m-BCA. Anda logout akun m-BCA sebelum keluar untuk melindungi keamanan akun.

Baca Juga: Akhir tahun tiba, yuk bersih-bersih daftar nomor rekening di m-BCA

 

Editor: Tri


Terbaru