Dompet

Akhir tahun tiba, yuk bersih-bersih daftar nomor rekening di m-BCA

Selasa, 31 Desember 2019 | 11:15 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
Akhir tahun tiba, yuk bersih-bersih daftar nomor rekening di m-BCA

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Akhir tahun segera tiba, waktunya Anda bersih-bersih nomor rekening yang tidak lagi terpakai. Anda cukup login ke m-BCA untuk menghapus rentetan nomor tersebut.

Bank Central Asia (BCA) memberikan kemudahan nasabah untuk melakukan transaksi keuangan melalui BCA Mobile (m-BCA). Salah satu layanan yang diberikan m-BCA adalah nasabah bisa melakukan transfer ke bank lain.

Baca Juga: MobilePanin bisa transfer ke rekening internasional, ini caranya

Asiknya, sistem m-BCA akan menyimpan nomor rekening (bank lain) secara otomatis setelah nasabah melakukan transaksi pertama. Sistem tersebut membuat nasabah tidak perlu lagi memasukkan nomor rekening yang sama bila ingin melakukan transaksi.

Namun, sistem tersebut akan memenuhi daftar nomor rekening di m-BCA. Memang tidak menganggu, tapi nasabah butuh waktu lama untuk menemukan nomor rekening yang dibutuhkan.

Apakah Anda mengalami hal tersebut?

Solusinya, Anda bisa menghapus nomor rekening yang tidak lagi diperlukan dari sistem m-BCA. Eh, Anda tidak perlu ke kantor cabang BCA untuk menghapus nomor rekening tersebut.

Anda bisa menghapus nomor rekening tersebut secara online melalui m-BCA dengan cara berikut.   

  • Anda buka aplikasi BCA mobile yang sudah terpasang di smartphone. Anda masukkan kode akses untuk login ke dalam akun m-BCA.
  • Layar ponsel akan menampilkan halaman menu utama m-BCA. Anda ketuk menu "M-admin" yang berada di barisan ketiga menu m-BCA.
  • Anda scroll layar ponsel ke bawah sampai menemukan kategori "Hapus daftar". Anda ketuk menu "Transfer antar bank", layar ponsel akan menampilkan daftar nomor rekening.
  • Anda ketuk nomor rekening yang ingin dihapus dari daftar rekening yang tersimpan. Setelah itu, Anda ketuk ikon "Delete" berwarna merah di bagian atas halaman.
  • Layar ponsel akan menampilkan pesan pop up berisi konfirmasi penghapusan nomor rekening. Anda ketuk "Ok" lalu masukkan nomor pin m-BCA dan ketuk "Ok".
  • Layar ponsel akan menampilkan notifikasi penghapusan nomor rekening berhasil. 

Baca Juga: Uang tunai di dompet kurang, bisa bayar transaksi pakai Flazz BCA

Editor: Tri


Terbaru