Ingin cairkan tabungan dengan nilai besar, ajukan lewat e-Branch BCA

Selasa, 31 Desember 2019 | 09:05 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
Ingin cairkan tabungan dengan nilai besar, ajukan lewat e-Branch BCA


FINTECH - JAKARTA. Hore tahun baru tiba! Waktu ganti barang-barang lama dengan yang baru. Bila Anda butuh uang tunai dalam jumlah besar untuk belanja, segera cairkan lewat e Branch BCA lebih praktis.

Nasabah Bank Central Asia (BCA) tidak perlu pusing bila ingin mencairkan saldo tabungan di atas Rp 100 juta. Nasabah dapat menariknya dengan mudah dan cepat melalui e Branch BCA.

Baca Juga: BCA siapkan uang tunai Rp 46,6 triliun menyambut libur Natal dan tahun baru

Asal tahu saja, e Branch BCA merupakan aplikasi besutan BCA yang melayani transaksi perbankkan. Salah satunya adalah Anda bisa request penarikan dana di atas Rp 100 juta.

Dengan begitu, Anda tidak perlu mengambil secara continue di mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BCA. Selain itu, Anda tidak perlu mengunjungi satu cabang ke cabang lain untuk mencairkan dana tersebut.

Anda dapat menentukan lokasi cabang BCA mana yang ingin dikunjungi. Sangat praktiskan! Anda tidak perlu buang waktu untuk mencari-cari cabang BCA yang bisa melayani permintaan tersebut.

Dengan aplikasi tersebut Anda dapat melakukan request penarikan saldo kapan dan di mana saja. Asal tahu saja, aplikasi ini dapat beroperasi 24 jam per hari.

Oh ya, pihak BCA tidak mengenakan biaya untuk request penarikan saldo tabungan tersbeut.

Anda penasaran cara request penarikan dana tersebut? Tenang, Anda dapat simak caranya di bawah ini.

  • Anda buka aplikasi eBranch BCA yang sudah terpasang di dalam ponsel pintar. Lalu, Anda ketuk "Login" untuk masuk ke dalam akun e Branch BCA.
  • Layar ponsel akan menampilkan halaman menu utama. Anda ketuk menu "Transaksi teller" yang berada di bagian bawah halaman menu utama.
  • Anda ketuk menu "Tarikan" pada halaman menu Transaksi Teller. Setelah itu, Anda masukkan nomor rekening yang dijadikan sumber dana. Kemudian, Anda ketikkan nominal dana yang ingin ditarik.
  • Layar ponsel akan menampilkan pesan pop up berisi konfirmasi penarikan dalam jumlah besar. Anda ketuk "Lanjut" pada kolom pop up pesan tersebut untuk melanjutkan transaksi.
  • Layar ponsel akan menampilkan lokasi gerai cabang BCA di area Anda. Sebaiknya, Anda memilih lokasi gerai cabang yang paling dekat untuk melakukan konfirmasi.
  • Anda dapat melakukan konfirmasi ke pihak BCA melalui telepon. Setelah itu, Anda akan mendapatkan nomor referensi dalam bentuk kode unik dan QR.
  • Anda simpan kode referensi tersebut atau Anda kirim ke email dengan mengetuk menu "Kirim ke email".
  • Sekarang, Anda dapat ke gerai BCA yang sudah ditentukan dengan membawa nomor referensi dan kartu debit BCA. Anda tunjukan nomor referensi tersebut kepada teller.

Teller akan membantu Anda untuk mencairkan dana yang dibutuhkan. 

Baca Juga: Lebih praktis, buka rekening baru BTN bisa lewat aplikasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Sulistiowati

Terbaru