Butuh uang tambahan, daftar jadi pengemudi Grab Bike saja

Rabu, 11 September 2019 | 14:05 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
Butuh uang tambahan, daftar jadi pengemudi Grab Bike saja


TEKNOLOGI - JAKARTA. GrabBike jadi alat traspotasi favorit sebagian masyarakat. Maklum saja, ojek online ini berjalan lebih cepat dikala macet melanda jalanan ibu kota.

Selain itu GrabBike juga menawarkan lapangan pekerjaan untuk masyarakat. Bahkan untuk Anda yang sedang mencari penghasilan tambahan, bisa ikutan menjadi mitra Grab.

Baca Juga: Butuh income tambahan, jadi driver GO-RIDE saja

Asal tahu saja, Grab memberikan kebebasan mitra untuk mengatur waktu kerja. Artinya, Anda dapat menjadi mitra Grab tanpa harus menganggu jam kerja utama.  

Yang mengasyikkan, Grab memberikan insentif untuk para mitranya termasuk Grab Ride. Mengutip dari website Grab, bila mitra berhasil mengumpulkan 370 berlian maka akan mendapatkan insentif sekitar Rp 160.000.  

Bagaimana Anda tertarik ? Sebelumnya, Anda wajib tahu Grab memasang beberapa persyaratan untuk menjadi mitranya.

Pertama, Grab mewajibkan calon mitra memiliki motor tipe non-trekking. Selain itu, body motor harus dalam keadaan layak. Dan, mesin motor wajib dapat beroperasi dengan baik.   

Kedua, Grab hanya menerima mitra dengan kondisi sehat dan usia maksimal 55 tahun. Ketiga, Grab mewajibkan calon mitra untuk dapat membaca dan menulis dengan baik.

Keempat, Grab mewajibkan calon mitra mempunyai dukumen Kartu Tanda Penduduk (KTP), Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), dan Kartu Keluarga (KK).

Baca Juga: Kena PHK, cari duit lewat Grabcar saja

Kelima, Mitra wajib melakukan top up saldo awal senilai Rp 100.000. Keenam, Mitra harus memiliki ponsel pintar dengan kapasitas minimal RAM 1 GB.

Ketujuh, Grab mewajibkan calon mitra untuk melakukan registrasi dan aktivasi akun secara online.  

Editor: Tri Sulistiowati

Terbaru