Agar hemat kertas, pemegang kartu kredit BCA bisa ajukan e-statment via m-BCA

Rabu, 06 November 2019 | 20:48 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati

ILUSTRASI. Finalis Miss Grand Indonesia melihat beragam jenis kartu perbankan BCA yang dipamerkan di Galeri BCA seusai mengikuti kelas pembekalan di BCA Learning Institute, Sentul City, Bogor, Senin (16/6/2018. Sebanyak 30 finalis Miss Grand Indonesia mengenal dunia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sekarang zamannya paperless, pemegang kartu kredit BCA sebaiknya menggunakan e-statment untuk laporan penagihan. Bila belum punya, Anda dapat mendaftar e-statment melalui m-BCA.   

Sebel gak sih, bila meja kerja Anda dipenuhi amplop berisi tagihan kartu kredit BCA. Anda tidak inginkan terus menumpuk amplop-amplop tersebut.

Baca Juga: Lebih praktis, nasabah BCA bisa cek saldo tabungan lewat fitur m-info dari m-BCA

Solusinya, Anda dapat ajukan penggunaan tagihan kartu kredit secara online melalui email. Sehingga, saban bulan Anda cukup buka email untuk melihat rincian tagihan.

Selain hemat kertas, tagihan Anda bebas dari tangan orang-orang iseng. Karena, tagihan elektronik alias e-statment tersebut hanya dapat dibuka dengan password yang Anda buat.

Untuk mendapatkan layanan tersebut, Anda dapat mendaftar melalui BCA mobile alias m-BCA. Sehingga, Anda tidak perlu keluar rumah untuk ke gerai BCA terdekat.

Enaknya lagi, Anda dapat mendaftar kapan saja karena aplikasi ini beroperasi 24 jam setiap hari.

Baca Juga: Nasabah BCA wajib tahu cara blokir kartu kredit lewat m-BCA

  • Untuk mulai mendaftar e-statment, Anda ambil ponsel yang sudah diinstall m-BCA:
  • Anda login ke dalam akun m-BCA dengan memasukkan kode akses. Layar ponsel akan menampilkan halaman menu BCA mobile banking.
  • Anda ketuk menu "M-admin" yang berada di sebelah kiri halaman menu. Lalu, Anda ketuk menu "Daftar" pada kategori menu e-statment kartu kredit.
  • Anda masukkan alamat email yang aktif digunakan kemudian ketuk "Send". Layar ponsel akan menampilkan pesan pop up berisi syarat dan ketentuan. Anda ketuk "Ok" pada kolom pesan tersebut.
  • Terakhir, Anda masukkan nomor pin BCA mobile lalu ketuk "Ok". Layar ponsel akan menampilkan pop up pesan pendaftaran e-statment berhasil.

Sekarang, Anda tinggal tunggu BCA kartu kredit mengirimkan tagihan melalui email.

Baca Juga: Ketimbang telpon CS, ajukan limit baru kartu kredit BCA via m-BC


Dukungan dari Anda akan menambah semangat kami dalam menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat seperti ini.

Jika berkenan, silakan manfaatkan fasilitas donasi berikut ini.
gopay
Editor: Tri