Ketimbang telpon CS, ajukan limit baru kartu kredit BCA via m-BCA

Sabtu, 26 Oktober 2019 | 09:05 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
Ketimbang telpon CS, ajukan limit baru kartu kredit BCA via m-BCA


KARTU KREDIT - JAKARTA. Pemegang kartu kredit Bank Central Asia (BCA) kini dapat mengajukan kenaikan limit secara online melalui m-BCA.

Anda suka belanja menggunakan kartu kredit BCA? Segera Anda naikkan nilai limit kartu kredit agar bisa belanja ini dan itu.

Baca Juga: Agar tak boros belanja, begini cara kontrol kartu kredit BCA

Sekarang, BCA menawarkan cara praktis untuk pengajuan limit kartu kredit. Anda dapat mengajukan permohonan limit tersebut melalui BCA mobile banking alias m-bca.

Jadi, Anda tidak perlu menelpon customer service kartu kredit BCA untuk membantu proses pengajuannya. Bahkan, Anda juga tidak perlu mengunjungi bank BCA.

Sangat praktiskan! Tapi, Anda harus mendaftarkan kartu kredit tersebut ke m-BCA dulu. Setelah itu, barulah Anda dapat melakukan proses pengajuan limit tersebut.

Dari ujicoba yang dilakukan KONTAN, Anda butuh waktu kurang dari lima menit untuk menyelesaikan seluruh tahapannya.

Caranya, Anda masuk ke dalam akun m-BCA dengan memasukkan password. Kemudian, Anda ketuk menu "M-admin" yang ada pada halaman menu utama m-BCA.

Baca Juga: Berlibur tanpa perlu berutang? Ini 5 jurusnya!

Lalu, Anda ketuk menu "Request limit kartu kredit". Layar ponsel akan menampilkan data rinci kartu kredit Anda.

Anda isi kolom "Request limit" sesuai dengan nilai yang diinginkan. Setelah itu, Anda ketuk "Send" untuk melanjutkan transaksi.

Layar ponsel akan menampilkan pop up notifikasi syarat dan ketentuan. Anda baca pesan pop up tersebut kemudian ketuk "Ok".

Anda masukkan nomor pin m-BCA lalu ketuk "Ok". Tunggu beberapa saat, layar ponsel akan menampilkan notifikasi rincian data permintaan kenaikan limit.

Terakhir Anda ketuk "Ok" dan tunggu notifikasi selanjutnya dari tim BCA. Sekedar info, tim BCA akan memberikan info status pengajuan limit kartu kredit melalui Short Message Service (SMS).

Baca Juga: Nasabah BCA top up OVO lebih praktis via m-BCA

Jadi, Anda pastikan nomor ponsel yang didaftarkan untuk kartu kredit selalu dalam status aktif.  

Bila BCA menolak permintaan kenaikan limit kartu kredit, Anda dapat mengajukannya kembali tiga bulan kemudian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Sulistiowati

Terbaru