Dompet

Lebih praktis, nasabah BCA bisa cek saldo tabungan lewat fitur m-info dari m-BCA

Senin, 28 Oktober 2019 | 18:28 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
Lebih praktis, nasabah BCA bisa cek saldo tabungan lewat fitur m-info dari m-BCA

ILUSTRASI. Seorang nasabah sedang membuka aplikasi m-BCA

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Nasabah Bank Central Asia (BCA) kini mendapat banyak kemudahan dalam bertransaksi dan mendapatkan informasi mengenai rekening tabungan yang dimiliki. Untuk mengecek saldo, misalnya, nasabah tak perlu repot lagi berkunjung ke galeri Anjungan Tunai Mandiri (ATM). Tinggal menggunakan BCA mobile banking (m-BCA) saja. Sungguh mudah.

M-BCA merupakan aplikasi besutan bank BCA yang ditujukan untuk para nasabah. Aplikasi financial technology (fintech) ini menawarkan berbagai fitur.

Baca Juga: Ketimbang telpon CS, ajukan limit baru kartu kredit BCA via m-BCA

Salah satunya adalah fitur m-info, yang menyajikan informasi saldo tabungan dan kartu kredit. Selain itu, nasabah juga dapat cek rekening deposito dan reward BCA.

Berbekal aplikasi ini, Anda tidak perlu lagi ke galeri ATM untuk cek saldo. Anda cukup ambil ponsel yang sudah diinstal m-BCA untuk melihat isi tabungan.

Anda pun dapat melihat saldo tabungan kapan saja, karena aplikasi ini beroperasi 24 jam per hari.

Anda tertarik cek saldo dari m-BCA? Anda install dulu m-BCA ke dalam ponsel dan lakukan registrasi.

Baca Juga: Kartu debit BCA dijambret, segera blokir pakai m-BCA

Setelah itu, Anda login ke dalam akun BCA mobile banking dengan memasukkan kode akses. Layar ponsel pun akan menampilkan halaman utama yang berisi berbagai menu.

Anda ketuk menu "M-info" yang ada di sebelah kiri halaman menu utama m-BCA. Selanjutnya, Anda ketuk menu "Info saldo" yang berada pada urutan pertama.

Anda masukkan nomor pin m-BCA lalu ketuk "Ok". Anda tunggu beberapa saat, layar ponsel akan menampilkan pop up notification berisi jumlah saldo terkini.

Anda ketuk "Ok" untuk menutup notifikasi tersebut. Perlu Anda perhatikan, pastikan lampu aplikasi m-BCA selalu berwarna hijau.

Baca Juga: Nasabah BCA wajib tahu cara blokir kartu kredit lewat m-BCA

Karena, lampu berwarna hijau menandakan signal internet dalam kondisi bagus. Sekedar info, seluruh transaksi dan aktivitas m-BCA beroperasi ketika lampu hijau menyala.

Pastikan Anda selalu terhubung dengan jarigan internet yang stabil. Agar, lampu hijau pada aplikasi m-BCA selalu menyala. 


Editor: Tri

Dukungan dari Anda akan menambah semangat kami dalam menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat seperti ini.

Jika berkenan, silakan manfaatkan fasilitas donasi berikut ini.

gopay


Terbaru