Wah, Risiko Covid 19 Menggerus Dana Darurat, Lekas Tambah!

Rabu, 14 Juli 2021 | 14:00 WIB   Reporter: Francisca Bertha Vistika
Wah, Risiko Covid 19 Menggerus Dana Darurat, Lekas Tambah!


DANA DARURAT -Pandemi Covid-19 belum dapat diprediksi kapan akan berakhir. Bagi Anda yang bekerja di bidang berisiko lekas tambah dana darurat Anda. 

Budi Raharjo, perencana keuangan Oneshildt mengatakan bahwa untuk sektor hiburan dan pariwisata seperti karyawan hotel harus menambah pundi-pundi dana darurat. 

"Yang bekerja di sektor ini wajib ya untuk mengencangkan ikat pinggang dan menambah dana darurat," pesan Budi.

Baca Juga: Susah Menabung? Coba Ikuti Cara Ini!

Sementara bagi mereka yang bekerja di sektor atau perusahaan yang barang serta jasanya masih dibutuhkan banyak orang paling tidak tetap mempertahankan dana darurat untuk tiga sampai enam bulan. Ini bagi mereka yang sudah berkeluarga. 

Beruntung jika perusahaan tempat mereka bekerja kuat, sehingga jika terjadi PHK bisa mendapatkan pesangon. Dengan begitu, dana darurat bisa semakin besar porsinya. 

Seandainya mereka yang bekerja aman dari dampak pandemi ingin menambah dana darurat Budi mengatakan sah-sah saja. Pasalnya sekarang ini dana darurat akan sering dikeluarkan untuk membiayai kebutuhan kesehatan. 

"Sekarang ini, dana darurat perlu ditambah karena risiko kesehatan atau untuk berobat. Apalagi jika sedang isolasi mandiri, akan ada biaya pengobatan yang dikeluarkan sendiri," jelas Budi pada Momsmoney.id

Selanjutnya: Mau Membeli Polis Asuransi Covid yang Tepat? Pilih yang Menanggung Rawat Jalan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Francisca bertha

Terbaru