Dompet

Tanpa kartu debit, nasabah Maybank tetap bisa tarik tunai di ATM

Minggu, 08 Desember 2019 | 09:16 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
Tanpa kartu debit, nasabah Maybank tetap bisa tarik tunai di ATM

ILUSTRASI. Nasabah menggunakan layanan ATM Maybank Indonesia di Jakarta, Selasa (7/3). Menurut data Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), total rekening simpanan per Januari 2017 mencapai 200 juta rekening atau tumbuh 742.907 rekening (0,37%) dibanding posisi Desember 20

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Saat ini kartu debit bukan barang wajib yang harus Anda masukkan ke dalam dompet. Alasannya, Anda tetap bisa tarik tunai tanpa kartu debit di ATM Maybank.

Maybank Indonesia memberikan kemudahan bagi nasabah untuk melakukan transaksi keuangan. Salah satunya, nasabah tetap bisa bertransaksi tanpa menggunakan kartu debit di Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Maybank.

Baca Juga: Membuka rekening mandiri syariah sudah bisa online

Mengutip dari situs resmi Maybank, nasabah bisa melakukan tarik tunai tanpa kartu ATM. Dengan catatan, nasabah sudah mengaktifkan layanan SMS Banking Maybank.

Fasilitas ini bisa jadi solusi Anda ketika tidak membawa kartu debit saat berbelanja.

Selain itu, transaksi tanpa kartu ini lebih aman untuk Anda yang pelupa. Anda tidak perlu khawatir lupa mengambil kembali kartu debit setelah melakukan transaksi.

Oh ya, Maybank tidak mengenakan biaya untuk penarikan dana tanpa kartu debit loh.

Anda ingin mencoba tarik tunai saldo tanpa kartu? Anda simak dulu caranya berikut ini.

  • Anda ketuk tombol "Enter" pada mesin ATM lalu pilih menu "Transaksi tanpa kartu".Selanjutnya, Anda pilih menu "Tarik tunai".
  • Anda ketuk menu "Tarik tunai rekening Maybank". Kemudian, Anda masukkan nomor handphone yang sudah didaftarkan SMS banking lalu ketuk "Benar".
  • Anda masukkan nomor pin SMS banking dan tentukan nominal dana yang ingin ditarik. Lalu, Anda masukkan kode TAC (Transaction Authorization Code) yang diterima melalui Short Message Service (SMS).

Anda tunggu beberapa saat sampai mesin ATM mengeluarkan uang. Anda ambil uang tersebut dan mulailah berbelanja. 

Baca Juga: Lewat Maybank App, nasabah bisa buka deposito tanpa antre


Editor: Tri


Terbaru