Dompet

Lewat Maybank App, nasabah bisa buka deposito tanpa antre

Minggu, 01 Desember 2019 | 07:22 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati

ILUSTRASI. Aplikasi Mobile Banking Maybank.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Nasabah Maybank Indonesia ke kantor cabang untuk pembukaan deposito? Duh, Anda tidak kekinian banget sih. Daripada buang waktu di kantor cabang, lebih baik buka deposito lewat Maybank App lebih praktis.

Maybank App merupakan aplikasi mobile banking yang dihadirkan Maybank Indonesia untuk para nasabah. Tujuannya, agar nasabah dapat melakukan aktivitas keuangan lebih mudah.

Baca Juga: Ini cara aktivasi Maybank2U, khusus nasabah Maybank Indonesia

Salah satu fitur yang ditawarkan oleh Maybank App adalah pembukaan deposito secara online. Layanan ini membuat Anda tidak perlu keluar rumah atau kantor untuk membuka rekening deposito.

Selain itu, Anda dapat melakukan pembukaan deposito kapan saja. Karena aplikasi financial technology (fintech) ini dapat diakses 24 jam per hari.

Yang perlu diketahui, Anda wajib melakukan registrasi Maybank App terlebih dahulu. Setelah itu, Anda baru bisa mengakses fitur pembukaan rekening deposito dan fitur lainnya.

Bila Anda ingin membuka rekening deposito Maybank sekarang juga, ikuti saja panduannya di bawah ini :  

  • Anda masukkan user id dan password untuk login ke dalam akun Maybank2U. Anda tunggu beberapa saat, layar ponsel akan menampilkan halaman menu utama Maybank2U.
  • Kemudian, Anda ketuk menu "Buka rekening online" lalu ketuk "Penempatan deposito". Setelah itu, Anda lanjutkan ketuk menu "Deposito" yang tampil di layar ponsel.
  • Anda pilih rekening sumber dana untuk dana yang akan diinvestasikan. Lalu, Anda masukkan nominal deposito yang diinginkan.
  • Anda atur tenor alias periode waktu deposito dan perintah saat waktu jatuh tempo. Kemudian, Anda ketuk "Lanjut" untuk melanjutkan proses transaksi pembukaan rekening deposito.
  • Layar ponsel akan menampilkan halaman rincian pembukaan rekening deposito. Anda ketuk menu "Request TAC" untuk mendapatkan kode transaksi.
  • Setelah itu, Anda masukkan kode TAC di dalam kolom yang sudah disediakan dan ketuk "Confrim". Layar ponsel akan menampilkan notifikasi transaksi penempatan deposito berhasil.

Sekarang, Anda dapat ketuk ikon "Back" untuk kembali ke halaman menu utama. Dan, Anda dapat melakukan transaksi lainnya sesuai dengan keinginan.

Baca Juga: Lebih praktis, nasabah BCA bisa cek saldo tabungan lewat fitur m-info dari m-BCA

Oh ya, Anda jangan lupa "logout" akun Maybank2U setelah selesai bertransaksi. Agar, akun mobile banking Anda tetap aman dari para peretas. 


Dukungan dari Anda akan menambah semangat kami dalam menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat seperti ini.

Jika berkenan, silakan manfaatkan fasilitas donasi berikut ini.
gopay
Editor: Tri