Saham EMTK naik 22,12% dalam sepekan, ini prospek ke depan

Jumat, 15 Januari 2021 | 08:15 WIB   Reporter: Ika Puspitasari
Saham EMTK naik 22,12% dalam sepekan, ini prospek ke depan


-

 JAKARTA. Saham PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) terus menguat dalam sepekan. Pada perdagangan Kamis (14/1/2021) saham EMTK ditutup menguat 0,26% ke harga Rp 1.905 per saham. Dalam seminggu, saham EMTK sudah melonjak 22,12%.

Analis Kiwoom Sekuritas Indonesia Sukarno Alatas mengatakan, menguatnya saham EMTK tak lepas dari aksi pemecahan nilai nominal saham (stock split). Menurutnya saham EMTK jadi lebih likuid dan transaksi harian bisa meningkat setelah stock split.

Elang Mahkota Teknologi telah memecah nilai nominal saham dari Rp 200 menjadi Rp 20 atau dengan rasio 1:10. Ia bilang, saham yang melakukan stock split biasanya memiliki prospek yang bagus ke depannya. “Sentimen positifnya pemulihan ekonomi menjadi alasan utama untuk bisa meningkatkan kinerja ke depannya,” ujar Sukarno, Kamis (14/1).

Baca Juga: Vidio dan Bukalapak, dua unit Grup EMTK teken perjanjian kolaborasi digital

Secara keseluruhan, ia melihat saham EMTK memiliki prospek bisnis yang bagus ke depannya. Dengan mengakuisisi SAME, emiten yang dikendalikan oleh Eddy Sariaatmadja ini menjadi lebih menarik karena diversifikasi bisnis. Begitu juga untuk anak usahanya SCMA, tahun ini ketika aktivitas kembali normal belanja iklan akan kembali meningkat.

Sukarno menilai saham EMTK menarik untuk diakumulasi lantaran sedang dalam tren menguat. Ia menyarankan pelaku pasar bisa trading buy saham EMTK. “Tapi alangkah lebih bagusnya menunggu koreksi dulu. Skenario jika breakout 2.000, bisa ke Rp 2.100,” pungkasnya.

Selanjutnya: Elang Mahkota Teknologi (EMTK) bersiap stock split dengan rasio 1:10

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru