Nabung dana travelling lebih mudah di Tapenas, lewat BNI mobile banking

Rabu, 11 Desember 2019 | 12:38 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
Nabung dana travelling lebih mudah di Tapenas, lewat BNI mobile banking

ILUSTRASI. BNI Mobile Banking


FINTECH - JAKARTA. Bila Anda berencana untuk liburan ke luar kota atau luar negeri tahun depan, sebaiknya persiapkan dananya mulai sekarang. Caranya dengan mulai menabung dana liburan. Tenang, membuka tabungan tidak perlu repot mengunjungi kantor cabang bank terdekat. Cukup lewat aplikasi saja. 

Penasaran? Coba saja menabung di Tapenas. Anda dapat membuka Tapenas melalui aplikasi BNI mobile banking. Tak pakai lama, membuka rekening Tapenas hanya memakan waktu sekitar 10 menit saja.

Baca Juga: Menabung di BNI tanpa antre, setor duit lewat ATM bisa

Mengutip dari website BNI, Tapenas merupakan produk tabungan berjangka. Nasabah dapat membuka rekening dengan saldo minimal Rp 100.000.

Murahkan? Jadi produk ini cocok untuk Anda yang berpenghasilan pas-pasan. Untuk jangka waktunya, Anda dapat mengunci dana tabungan mulai dari satu tahun sampai 18 tahun.  

Untuk membuka tabungan Tapenas secara online, Anda wajib mengaktifasi BNI mobile banking terlebih dahulu. Oh ya, Anda tidak kenakan biaya alias gratis untuk pembukaan Tapenas.

Hanya saja, Anda wajib pastikan ponsel selalu terhubung dengan internet. Karena, seluruh aktivitas BNI mobile banking membutuhkan dukungan internet.

Setelah itu, Anda baru dapat membuka rekening tabungan berjangka ini. Caranya, Anda login ke dalam akun BNI mobile banking dengan memasukkan user id dan nomor pin.

Lalu, Anda ketuk menu "Rekeningku" yang ada pada halaman menu utama BNI mobile banking. Kemudian, Anda ketuk menu "Pembukaan rekening".

Layar ponsel akan menampilkan dua jenis tabungan yakni deposito dan Tapenas. Anda ketuk "Tapenas" dan atur jangka waktu penyimpanan yang diinginkan lalu ketuk "Lanjut".

Baca Juga: Mau gunakan BNI Syariah Mobile Bank, ini cara registrasinya

Tapenas memberikan jangka waktu penyimpanan tabungan satu tahun sampai dengan 18 tahun.

Selanjutnya, Anda masukkan password transaksi. Anda tunggu beberapa saat, layar ponsel akan menampilkan halaman pemberitahuan Tapenas berhasil dibuka. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Sulistiowati

Terbaru