HOME

Mau liburan ke luar negeri? Lebih mudah pesan valas lewat e-branch BCA

Sabtu, 02 November 2019 | 12:22 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati

ILUSTRASI. Ilustrasi. Foto berbagai mata uang asing.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Anda hendak liburan ke luar negeri, tapi belum mengantongi uang negara tersebut? Buka saja E-branch BCA untuk memesan valas yang Anda butuhkan.

Asal tahu saja, E-branch BCA merupakan aplikasi besutan Bank Central Asia (BCA) untuk mempermudah transaksi keuangan nasabah. Salah satu fitur yang ditawarkan adalah pemesanan mata uang asing alias valas.

Baca Juga: Selain m-BCA, nasabah BCA wajib tahu cara registrasi eBranch BCA

Dengan aplikasi ini, Anda tidak perlu membawa segepok rupiah ketika ingin menukarnya dengan mata uang asing. Karena, Anda dapat menyetorkan dana tersebut melalui m-BCA, Klik BCA, atau ATM BCA.

Tidak hanya itu, Anda tidak perlu keluar masuk galeri BCA untuk mengecek ketersediaan valas. Alasannya, E-branch BCA akan menunjukkan lokasi galeri yang bisa memenuhi permintaan Anda.

Asal tahu saja, aplikasi ini melayani lebih dari 10 jenis mata uang asing seperti dollar, yen, dan euro. 

Anda tertarik? Caranya, Anda buka aplikasi E-branch BCA dan ketuk "Login" di halaman welcome home. Anda masukkan email dan password lalu ketuk "Login".

Layar ponsel akan menampilkan halaman menu E-branch BCA. Anda ketuk menu "Transaksi teller" lalu ketuk menu "Pemesanan mata uang asing".

Anda masukkan nomor kartu debit lalu ketuk "Lanjut". Anda paparkan tujuan pemesanan valas. Lalu, Anda pilih jenis mata uang asing dan masukkan jumlah valas yang dibutuhkan.

Anda ketuk kolom syarat dan ketentuan lalu ketuk "Lanjut" untuk melanjutkan transaksi.

Dukungan dari Anda akan menambah semangat kami dalam menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat seperti ini.

Jika berkenan, silakan manfaatkan fasilitas donasi berikut ini.
gopay
Editor: Tri