Ini cara mudah belanja dengan mencicil tanpa kartu kredit di Bukalapak

Selasa, 29 Oktober 2019 | 12:00 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
Ini cara mudah belanja dengan mencicil tanpa kartu kredit di Bukalapak


PINJAMAN ONLINE - JAKARTA. Mencicil tanpa kartu kredit bukan hal yang aneh lagi saat ini. Sejumlah platform e-commerce menawarkan layanan ini. Salah satunya adalah Bukalapak. Nah, Bukalapak menyediakan layanan yang dinamakan Bukacicilan.

Mengutip dari website Bukalapak, decacorn ini menggandeng Akulaku untuk layanan tersebut. Sekadar info, Akulaku merupakan platform cicilan dan pinjaman online.

Baca Juga: Agar ciamik berdagang, Bukalapak gelar kelas ngelapak

Bagaimana dengan keamanan transaksi? Jangan khawatir, Akulaku telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Bukacicilan menawarkan empat periode pembayaraan yakni satu, tiga, enam, dan 12 bulan. Anda hanya dapat menggunakan layanan ini untuk berbelanja barang berlabel cicilan.

Dengan demikian, Anda tetap bisa belanja meski tidak mengantongi kartu kredit. Yang perlu diingat, jangan kalap saat belanja menggunakan Bukacicilan.

Anda tetap harus menyesuaikan nilai cicilan dengan penghasilan agar Anda bisa membayarnya tepat waktu dan terhindar dari potensi gagal bayar.

Untuk menggunakan layanan ini, Anda wajib melakukan registrasi melalui Bukalapak. Caranya, Anda masuk ke dalam akun Bukalapak lalu ketuk menu "Lainnya" yang ada di halaman utama.

Baca Juga: Miilenial mau investasi, simak dulu referensi ini

Layar ponsel akan menampilkan berbagai jenis menu tambahan lainnya. Anda ketuk "Bukacicilan" pada kategori pinjaman dan investasi.

Anda tunggu beberapa saat, layar ponsel akan menampilkan halaman perkenalan Bukacicilan. Anda ketuk "Mulai" yang berada di dalam kolom merah untuk melakukan registrasi.

Editor: Tri Sulistiowati

Terbaru