Ingin buka rekening online Mandiri? Ini caranya melalui join.bankmandiri.co.id

Selasa, 22 September 2020 | 16:12 WIB   Penulis: Virdita Ratriani
Ingin buka rekening online Mandiri? Ini caranya melalui join.bankmandiri.co.id

ILUSTRASI. Ingin buka rekening online Mandiri? Ini caranya melalui join.bankmandiri.co.id. KONTAN/Carolus Agus Waluyo


KONTAN.CO.ID - Masyarakat kini bisa buka rekening online Mandiri jika ingin memiliki tabungan di Bank Mandiri. Pembukaan rekening baru Bank Mandiri kini sudah bisa dilakukan secara praktis melalui sistem daring atau online. Pembukaan rekening melalui layanan daring ini bisa dilakukan calon nasabah Bank Mandiri tanpa mengunduh aplikasi tertentu. 

Caranya sederhana, calon nasabah hanya perlu menuju laman join.bankmandiri.co.id untuk memulai proses pembukaan Tabungan NOW. Nasabah yang membuka Tabungan NOW juga bisa mendapatkan berbagai bonus seperti voucher, diamonds di game Mobile Legends, dan lain-lain.

“Prosesnya cepat daripada nasabah harus ke cabang, mengantri, isi formulir, dijelaskan produk segala macam. Nah, dengan ini calon nasabah bisa membuka rekening baru dalam waktu sekitar 10 menit. pembukaan rekening dilakukan dengan mudah, cepat dan juga aman” ujar Oki Daniar, VP Of Research And Development System Solution Department PT Bank Mandiri (Tbk) dalam keterangan resminya. 

Cara buka rekening online Mandiri

Pengguna sistem pembayaran digital Mandiri terus meningkat. Kini, buka rekening online Mandiri pun bisa dilakukan melalui laman join.bankmandiri.co.id

Berikut sejumlah tahapan untuk buka rekening online Mandiri:

  1. Calon nasabah hanya perlu menuju laman join.bankmandiri.co.id untuk memulai proses pembukaan Tabungan NOW. Namun, laman tersebut lebih optimal dibuka melalui Browser "Chrome" di Android dan "Safari" di iOS. 
  2. Setelah itu, calon nasabah melakukan verifikasi data. 
  3. Tahap selanjutnya, calon nasabah harus melengkapi data yang sudah dimasukkan. 
  4. Kemudian, petugas Bank Mandiri akan melakukan verifikasi melalui panggilan video. 
  5. Terakhir, calon nasabah diminta membubuhkan tanda tangan digital.

Apabila seluruh proses sudah dilakukan, nasabah tinggal menunggu kartu debitnya tiba di tujuan. Aktivasi kartu debit dan fitur-fitur perbankan Bank Mandiri bisa langsung dilakukan saat barang tersebut tiba. 

Baca Juga: ​Subsidi gaji belum cair? Cek di sini 4 penyebabnya

Akses ke layanan buka rekening online Mandiri meningkat

 

Kartu ATM Bank Mandiri. Kini, buka rekening online Mandiri pun bisa dilakukan melalui laman join.bankmandiri.co.id

Menurut Oki, layanan pembukaan rekening on boarding ini sebenarnya sudah bisa diakses masyarakat sejak awal tahun. Akan tetapi, sejak pandemi COVID-19 melanda akses layanan ini terus meningkat. 

Saat ini, rata-rata sekitar 3.000 rekening baru per hari yang dibuka Bank Mandiri melalui layanan daring. 

Jumlah rekening baru yang sudah diproses layanan baru Bank Mandiri ini hingga sekarang mencapai lebih dari 200 ribu rekening atau mencapai lebih dari 20 persen dari total pembukaan rekening baru tabungan reguler Bank Mandiri yang dibuka sepanjang tahun ini.

Layanan on boarding ini disediakan perseroan untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan layanan perbankan yang efektif, efisien, dan sesuai perkembangan jaman. Program ini juga muncul untuk memperluas cakupan layanan Bank Mandiri, agar semakin banyak masyarakat Indonesia yang bisa menggunakan jasa lembaga perbankan (bankable).

Baca Juga: Kurs dollar-rupiah Bank Mandiri hari ini Selasa 22 September, cek sebelum tukar valas

“Masih banyak masyarakat yang tinggal di daerah jauh dari layanan perbankan. Ini adalah solusi untuk menjawab kebutuhan mereka. Buktinya kemarin ada cerita dari Pulau Weh, ada nasabah mencoba buka rekening online dan ini bisa dilakukan,” ujar Wildan Pratama, AVP Digital Online Onboarding PT Bank Mandiri (Tbk) menceritakan testimoni nasabah.

Ke depannya, diharapkan layanan buka rekening daring bisa menjadi pilihan utama masyarakat saat hendak membuka tabungan di Bank Mandiri.  “Bank Mandiri akan terus tawarkan berbagai variasi dan inovasi lain untuk masyarakat. Stabilitas dan keamanan sistem juga kami pastikan agar nasabah tak perlu khawatir akan data-datanya,” ujarnya.

Hingga Semester I tahun ini, ada Rp 976,56 triliun dana pihak ketiga (DPK) yang dikelola Bank Mandiri. Dana tersebut tersebar di 23 juta rekening milik nasabah perseroan.

Jumlah DPK ini tumbuh 15,8 persen sejak periode yang sama tahun lalu. Apabila dirinci, nilai DPK di atas terdiri dari giro sebesar Rp246,54 triliun, tabungan Rp357,88 triliun, dan simpanan berjangka (deposito) Rp372,14 triliun.

Selanjutnya: Bank BUMN sambut positif penurunan bunga penempatan dana pemerintah

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Halaman   1 2 Tampilkan Semua
Editor: Virdita Ratriani

Terbaru