HOME

Ingin ajarkan anak berinvetasi? Begini tip dari perencana keuangan

Jumat, 07 Februari 2020 | 04:30 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
Ingin ajarkan anak berinvetasi? Begini tip dari perencana keuangan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Enggak ada salahnya, para orangtua mengajari anak berinvestasi sejak dini. Dengan begitu, anak bisa merealisasikan keinginannya sendiri tanpa tergantung kepada orangtua.

Anda ingin buah hati mulai hidup mandiri dan terbiasa mengelola uang? Kalau begitu, sebaiknya segera ajari anak Anda untuk mulai berinvestasi sejak dini.

Agustina Fitria, Financial Planner OneShildt, mengatakan, Anda bisa mulai mengajarkan dan mengajak anak berinvestasi saat mereka beranjak remaja.

Baca Juga: Ingin mengajak anak mulai menabung? Simak dulu tips dari para financial planner

Biasanya, para remaja gemar mengoleksi barang-barang tertentu. Anda bisa meminta mereka untuk belanja barang koleksi dengan uang pribadinya.

Alih-alih menabung di bank, Anda bisa mengedukasi anak untuk menginvestasikan sebagian uang jajannya. Namun, Anda harus menjelaskan terlebih dahulu, apa itu investasi.

Widya Yuliarti, Financial Planner Finansialku.com, menyarankan untuk mulai mengajak anak berinvestasi ketika berusia 18 tahun ke atas. "Anak sudah mengerti uang dan lebih mudah untuk mengenal dan belajar berinvestasi," katanya.

Baca Juga: Merasa mulai kesulitan bayar cicilan utang usaha, simak saran anti gagal bayar ini

Editor: Tri

Dukungan dari Anda akan menambah semangat kami dalam menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat seperti ini.

Jika berkenan, silakan manfaatkan fasilitas donasi berikut ini.

gopay


Terbaru