Cek kurs rupiah-riyal di Bank Mandiri, Selasa 7 Juli 2020

Selasa, 07 Juli 2020 | 10:57 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Cek kurs rupiah-riyal di Bank Mandiri, Selasa 7 Juli 2020

ILUSTRASI. Aplikasi Mandiri dapat digunakan untuk transaksi online penukaran valas./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/29/6/2020.


KURS RUPIAH-RIYAL ARAB - JAKARTA. Kurs rupiah-riyal Arab Saudi (SAR) mengakhiri pergerakan harian pada Senin (6/7) dengan melemah pada perdagangan di pasar spot.

Dibandingkan dengan perdagangan pada minggu sebelumnya, Kurs rupiah-riyal Arab Saudi (SAR) mengakhiri perdagangan Senin petang lalu di level Rp 3.858,57/SAR melemah 4.94 poin dari perdagangan minggu lalu sebesar Rp. 3.863,51/SAR.

Bagi anda yang ingin bertransaksi penukaran valuta asing (valas) dengan Riyal Arab Saudi (SAR) anda dapat melihat informasi di situs perbankan, salah satunya adalah Bank Mandiri.

Baca Juga: Simak kurs rupiah-yuan china di BTN dan Bank Panin, Selasa 7 Juli 2020

Pada jelang tengah hari, situs resmi Bank Mandiri menampilkan pembaruan kurs rupiah-riyal Arab Saudi untuk kurs special rates, TT counter, dan Bank Notes. Berikut detail kurs rupiah-riyal Arab Saudi yang diihimpun pada laman Bank Mandiri (Diperbarui pada pukul 09.48 WIB per Selasa, 7 Juli 2020).

Kurs rupiah-riyal arab saudi pada Special Rate

  • Kurs beli Rp. 3.820 per riyal Arab Saudi
  • Kurs jual Rp. 3.890 per riyal Arab Saudi

Kurs rupiah-riyal arab saudi pada TT counter

  • Kurs beli Rp. 3.656 per riyal Arab Saudi
  • Kurs jual Rp. 4.062 per riyal Arab Saudi

Kurs rupiah-riyal arab saudi pada Bank Notes

  • Kurs beli Rp. 3.666 per riyal Arab Saudi
  • Kurs jual Rp. 4.162 per riyal Arab Saudi

Baca Juga: Ini kurs rupiah-ringgit malaysia di BCA, Selasa 7 Juli 2020

Sekedar informasi saja, terdapat pebedaan tingkat rupiah-riyal Arab Saudi yang terjadi pada kurs special rate, kurs TT counter, maupun kurs bank notes.

Kurs rupiah-riyal Arab Saudi dengan special rate merupakan kurs yang berlaku jika nasabah melakukan transaksi Terdapat catatan untuk special rate yakni tingkat kurs tersebut merupakan kurs indikasi dengan nominal ekuivalen di atas USD 25.000. Bank Mandiri menghimbau untuk segera menghubungi cabang bersangkutan.

Kurs rupiah-riyal Arab Saudi dengan TT counter hanya berlaku ketika nasabah melakukan setoran atau transfer melalui counter bank. Sedangkan untuk kurs rupiah-riyal Arab Saudi bank notes berlaku saat nasabah menukarkan uangnya melalui kantor bank secara langsung. 

Baca Juga: Ini kurs dollar rupiah di BNI terbaru, Selasa 7 Juli 2020

Dalam informasi seperti ini, tingkat kurs rupiah-riyal Arab Saudi hanya berlaku pada sudut padang bank saja. Kurs beli dipakai ketika bank membeli riyal dari nasabah. Sedangkan kurs jual dipakai ketika bank menjual riyal ke nasabah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru