Dompet

BNI Mobile Banking terblokir, ini cara mengaktifkannya kembali

Selasa, 31 Maret 2020 | 11:18 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
BNI Mobile Banking terblokir, ini cara mengaktifkannya kembali

ILUSTRASI. BNI Mobile Banking

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. BNI mobile banking terblokir dan Anda panik karena tidak bisa transaksi. Tenang, Anda dapat mengaktifkan kembali aplikasi tersebut.

Apakah saya harus ke bank atau menelpon customer service ? Jelas tidak dong. Anda dapat mengaktifkan BNI mobile banking secara online. Jadi, Anda dapat mengaktifkannya kembali kapan saja. 

Baca Juga: Mudahkan milenial, kini ajukan KPR bisa secara online

Asal tahu saja, BNI mobile banking terblokir bila Anda salah memasukkan nomor pin sebanyak tiga kali. Nomor pin tersebut digunakan sebagai kode akses login ke dalam aplikasi.  

Sekedar info, BNI mobile banking merupakan aplikasi layanan perbankan besutan Bank Negara Indonesia. Dengan aplikasi ini nasabah jadi lebih mudah melakukan transaksi keuangan.

Mereka tidak perlu ke bank atau galeri Anjungan Tunai Mandiri (ATM) untuk melakukan transaksi. Nasabah dapat melakukan aktivitas perbankan kapan saja. Karena, BNI mobile banking beroperasi 24 jam setiap hari.

BNI mobile banking menawarkan fasilitas transfer, pembayaran, dan pembelian. Nasabah juga dapat top up saldo LinkAja dan Tap Cash BNI menggunakan aplikasi ini loh.

Bila BNI mobile banking Anda terblokir saat ini. Anda lakukan cara berikut ini untuk mengaktifkannya.

  • Anda buka aplikasi BNI Mobile Banking yang telah terpasang di ponsel. Lalu, Anda ketuk "Lupa password" yang ada di bawah kotak login.
  • Anda masukkan user id, nomor kartu debit BNI, dan negara (tempat tinggal). Kemudian, Anda ketuk "Lanjut" untuk melanjutkan proses pembuat nomor pin dan password baru.
  • Baca Juga: BNI Internet Banking - Cara mudah registrasi dan aktivasi BNI Internet Banking
  • Sistem BNI Mobile Banking akan mengirimkan pesan melalui Short Message Service (SMS). Pastikan, ponsel terisi pulsa, karena BNI akan membebankan Anda bisa pengiriman SMS tersebut.
  • Selanjutnya, Anda masukkan kode OTP yang dikirimkan BNI Mobile Banking via SMS. Setelah itu, Anda ketuk "Lanjut".
  • Anda buat nomor pin dan password BNI Mobile Banking baru, lalu ketuk "Lanjut". Sebaiknya, Anda membuat kombinasi nomor pin yang berbeda dengan pin yang lama.
  • Layar ponsel akan menampilkan notifikasi pop up perubahan nomor pin dan password berhasil. Anda ketuk "Ok" pada kolom putih yang ada di dalam pop up notifikasi tersebut. 

Baca Juga: Ingin buka rekening tabungan Bank Muamalat, bisa lewat aplikasi Muamalat DIN


Editor: Tri Sulistiowati


Terbaru