Dompet

Ingin buka rekening tabungan Bank Muamalat, bisa lewat aplikasi Muamalat DIN

Sabtu, 11 Januari 2020 | 05:38 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
Ingin buka rekening tabungan Bank Muamalat, bisa lewat aplikasi Muamalat DIN

ILUSTRASI. Petugas teller melayani nasabah Bank Muamalat Jakarta, Senin (6/5). Pada bulan Maret 2018, Bank Muamalat berhasil menyalurkan pembiayaan sekitar Rp 41,85 triliun atau tumbuh sekitar 5,62% secara yoy. Sementara secara qoq, Pertumbuhan pembiayaan Bank Muama

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sekarang Anda bisa membuka rekening tabungan bank Muamalat secara online melalui aplikasi Muamalat DIN (Digital Islamic Network). Anda pun bisa mengajukan pembukaan rekening kapan dan di mana saja.

Bank Muamalat rupanya tidak ingin ketinggalan dengan bank-bank lainnya. Bank yang identik dengan warna ungu ini ikut memberikan fasilitas pembukaan rekening tabungan secara online.

Baca Juga: Membuka rekening mandiri syariah sudah bisa online

Calon nasabah bisa mengajukan pembukaan rekening tabungan baru melalui aplikasi Muamalat DIN. Berbekal aplikasi ini nasabah pun jadi bisa membuka tabungan kapan dan di mana saja.

Meskipun pengajuan rekening dilakukan secara online, Anda tetap harus ke gerai cabang bank Muamalat untuk melakukan verifikasi.

Anda bisa mengatur jadwal kunjungan dan lokasi gerai yang ingin dikunjungi. Asikkan, Anda jadi tidak perlu mengantri dari pagi di gerai cabang.

Nah, Anda ingin tahu cara pengajuan rekening bank Muamalat secara online? Simak panduannya berikut ini.

  • Anda download dan install aplikasi Muamalat DIN (Digital Islamic Network) ke dalam ponsel menggunakan App Store atau Play Store.
  • Setelah proses install selesai, Anda buka aplikasi tersebut. Layar ponsel akan menampilkan halaman menu utama Muamalat DIN.
  • Anda ketuk menu "Buka rekening" yang ada di sebelah kanan halaman menu. Layar ponsel akan menampilkan halaman konfirmasi "Apakah Anda sudah memiliki rekening di Bank Muamalat". Anda ketuk "Belum" untuk melanjutkan transaksi pembukaan rekening tabungan.
  • Kemudian, Anda masukkan alamat email yang aktif digunakan. Lalu, Anda buka akun email untuk melakukan verifikasi melalui pesan email yang dikirim sistem Muamalat.
  • Setelah itu, Anda isi formulir digital data diri. Kemudian, Anda up load foto KTP, NPWP, dan selfie. Setelah itu, Anda tentukan jadwal kunjungan ke gerai bank Muamalat terdekat.
  • Bila Anda sudah mengisi seluruh data dengan lengkap ketuk "Kirim". Layar ponsel akan menampilkan nomor referensi untuk pembukaan rekening tabungan di gerai bank Muamalat.
  • Langkah selanjutnya, Anda ke gerai bank Muamalat yang sudah dipilih sesuai dengan jadwal dengan membawa serta nomor referensi tersebut. Customer service bank Muamalat akan membantu Anda untuk pembukaan rekening. 

Baca Juga: BNI mobile banking terblokir, aktifkan dengan cara begini


Editor: Tri

Dukungan dari Anda akan menambah semangat kami dalam menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat seperti ini.

Jika berkenan, silakan manfaatkan fasilitas donasi berikut ini.

gopay

Terbaru