Top up saldo GoPay bisa lewat BRI Mobile, ini caranya

Kamis, 02 April 2020 | 17:09 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
Top up saldo GoPay bisa lewat BRI Mobile, ini caranya

ILUSTRASI. Logo aplikasi pembayaran digital dari Gojek, GoPay dan GoBills


TEKNOLOGI - JAKARTA. Anda butuh bayar GoFood tapi saldo Gopay tidak cukup? Anda buka BRI Mobile Banking untuk top up saldo.

Gopay kini jadi salah satu alat pembayaran yang banyak digunakan oleh masyarakat. Maklum saja, e-wallet ini rajin memberikan cashback yang membuat kantong lebih irit.

Namun, akan jadi bencana ketika saldo Gopay Anda limit ketika hendak memesan makanan via GoFood. Anda mau membatalkan pesanan makanan tersebut? Duh, perut sudah keroncongan. 

Agar sukses memesan makanan, Anda hanya perlu  top up saldo Gopay pakai BRI Mobile Banking. Aplikasi ini bisa membuat saldo Gopay Anda kembali gendut dalam waktu sekejap.

Syaratnya, saldo tabungan BRI Anda cukup untuk melakukan transaksi tersebut. Selain itu, pastikan BRI Mobile Banking dapat melakukan transaksi finansia.

Asal tahu saja, Anda harus ke gerai Bank Rakyat Indonesia (BRI) untuk mengaktifkan transaksi finansia pada aplikasi tersebut.

Cara top up saldo Gopay lewat BRI Mobile banking cukup mudah.

  • Anda buka aplikasi BRI Mobile yang ada di dalam ponsel pintar. Lalu, Anda ketuk menu "BRI Mobile Banking" yang ada di halaman menu utama BRI Mobile.
  • Anda ketuk menu "Isi ulang" pada halaman BRI Mobile Banking. Kemudian, Anda ketuk menu "GoPay" atau ikon logo Gojek.
  • Anda masukkan nomor ponsel (yang sudah terdaftar di Gojek). Lalu, Anda ketikkan nominal top up yang diinginkan. Anda ketuk "Ok" untuk melanjutkan transaksi.
  • Anda masukkan nomor pin BRI Mobile Banking lalu ketuk "Send". Layar ponsel akan menampilkan pesan pop up berisi izin melanjutkan transaksi melalui Short Message Service (SMS).
  • Anda ketuk "Ok" pada pesan pop up tersebut. Otomatis, layar ponsel akan menampilkan halaman SMS, Anda ketuk "Enter" untuk mengirimkan pesan.

BRI akan membalas pesan berisi transaksi telah berhasil. Saldo Gopay Anda sudah bertambah saat itu juga.

Untuk mengeceknya, Anda masuk ke dalam akun Gojek. Anda dapat melihat jumlah saldo Gopay di sebelah kanan halaman utama Gojek. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Sulistiowati

Terbaru