Tiket Kereta Promo KAI 17 Agustus Sudah Bisa Dibeli, Ini Cara Mendapatkannya

Senin, 08 Agustus 2022 | 05:50 WIB   Reporter: Adi Wikanto
Tiket Kereta Promo KAI 17 Agustus Sudah Bisa Dibeli, Ini Cara Mendapatkannya

ILUSTRASI. Tiket Kereta Promo KAI 17 Agustus Sudah Bisa Dibeli, Ini Cara Mendapatkannya


PROMO DAN DISKON - Jakarta. Jakarta. Tiket kereta api harga murah yang ditawarkan PT Kereta Api Indonesia (KAI) dalam promo 17 Agustus 2022 sudah bisa dibeli. Simak cara mendapatkan tiket kereta api harga murah di promo KAI 17 Agustus tersebut.

Diberitakan sebelumnya, KAI menggelar promo untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2022. Dengan promo KAI 17 Agustus, pelanggan bisa mendapatkan tiket kereta api jarak jauh harga murah.

Sesuai publikasi di website resmi, promo KAI 17 Agustus ini untuk memeriahkan HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia. Promo KAI 17 Agustus ini adalah program tahunan yang sering diadakan manajemen PT KAI.

Pada tahun 2022 ini, promo KAI 17 Agustus menyediakan tiket kereta api jarak jauh untuk semua kelas. Promo KAI 17 Agustus berlaku untuk kereta api jarak jauh kelas ekonomi, bisnis dan eksekutif.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan promo KAI 17 Agustus ini terangkum dalam promo Promo Merdeka. Promo Merdeka  dihadirkan untuk memberikan apresiasi kepada masyarakat melalui tiket murah di momen HUT ke-77 Republik Indonesia.

Baca Juga: Promo KAI 17 Agustus, Ada 7.000 Tiket Kereta Api Murah, Cek Syarat, Rute & Cara Beli

Sesuai tema HUT ke-77 RI yaitu Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat, promo KAI 17 Agustus ini kami hadirkan agar mobilitas dan perekonomian masyarakat dapat kembali membaik dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.
 
"Kelebihan naik kereta api adalah bebas macet, aman, nyaman, dan sehat. Hal tersebut dikarenakan KAI selalu memastikan perjalanan KA menerapkan protokol kesehatan sesuai aturan yang ditetapkan pemerintah di masa pandemi Covid-19 serta perjalanan KA sudah terjadwal dengan efektif," jelas Joni dalam keterangan resmi.

Total tiket kereta api harga murah yang tersedia dalam promo KAI 17 Agustus ini sebanyak 7.000 tiket untuk berbagai jurusan. Harga tiket promo KAI 17 Agustus untuk kereta api kelas ekonomi Rp 17.000.

Sedangkan harga tiket kereta api kelas eksekutif dan bisnis dalam promo merdeka KAI ini Rp 77.000. Khusus untuk kereta api kelas eksekutif, promo merdeka KAI hanya memasang harga Rp 170.000.

Sebagai pembanding, harga tiket kereta api kelas eksekutif tanpa promo KAI 17 Agustus bisa mencapai Rp 400.000-Rp 500.000 sekali jalan. Sedangkan harga tiket kereta api kelas bisnis pada hari normal sekitar Rp 300.000-an.

Cara mendapatkan promo KAI 17 Agustus

Pelanggan bisa mendapatkan tiket kereta murah di promo KAI 17 Agustus dengan memesan di aplikasi KAI Access. Oleh karena itu, jika ingin mendapatkan tiket kereta murah di promo KAI 17 Agustus, Anda wajib download aplikasi KAI Acces melalui handphone (hp).

Pemesanan tiket kereta murah di promo KAI 17 Agustus berlangsung mulai tanggal 17 Agustus 2022. Pemesanan tiket kereta murah di promo KAI akan ditutup tanggal 17 Agustus 2022.

Selain itu, pemesanan tiket kereta murah di promo KAI 17 Agustus juga berlangsung sesuai ketersediaan tiket. Pelanggan juga perlu memperhatikan syarat lain untuk mendapatkan tiket kereta murah di promo KAI 17 Agustus.

Berikut syarat mendapatkan tiket kereta murah di promo KAI 17 Agustus:

  • Tiket promo KAI 17 Agustus diberikan untuk keberangkatan KA pada tanggal 8, 9, 10, 11, 15, 16, dan 17 Agustus 2022:
  • Tiket dengan tarif promo KAI 17 Agustus ini tidak berlaku reduksi (kecuali reduksi infant);
  • Tiket dengan tarif promo KAI 17 Agustus ini tidak berlaku tarif khusus / diskon lainnya
  • Tiket dengan tarif promo KAI 17 Agustus ini tidak berlaku untuk ka pso, kereta luxury/sleeper, dan kereta wisata lainnya;
  • Tiket dengan tarif promo KAI 17 Agustus ini tidak berlaku relasi parsial
  • Tiket dengan tarif promo KAI 17 Agustus ini dapat diubah jadwal dan dibatalkan sesuai aturan yang berlaku;
  • Tiket dengan tarif promo KAI 17 Agustus ini direlease keseluruhan pada tanggal 7 agustus 2022

Rute dan nama kereta api promo KAI 17 Agustus

Tiket promo KAI 17 Agustus berlaku untuk rute: Jakarta - Surabaya (pulang pergi), Jakarta - Malang (pulang pergi), Purwokerto - Malang (pulang pergi), Jakarta - Solo (pulang pergi), Bandung - Surabaya (pulang pergi), Bandung - Solo (pulang pergi), Jakarta - Semarang (pulang pergi), Jakarta - Jombang (pulang pergi), dan lainnya.

Sedangkan kereta api yang berlaku promo KAI 17 Agustus adalah Argo Cheribon, Argo Parahyangan, Sribilah Utama, Brantas, Brawijaya, Fajar Utama Yogya, Gumarang, Joglosemarkerto, Kamandaka, Purwojaya, Sawunggalih Malam, Sembrani, Singasari.

Kemudian, Taksaka Malam, Taksaka Pagi, Turangga, Argo Bromo Anggrek, Gajayana, Kertanegara, Argo Dwipangga, Argo Lawu, Argo Wilis, Lodaya, Argo Muria, Argo Sindoro, Bangunkarta, Sribilah Utama, Logawa, Argo Cheribon, Argo Parahyangan, Brantas, Fajar Utama Solo, Fajar Utama Yogya.

Selanjutnya, Gaya Baru Malam Selatan, Kutojaya Utara, Lodaya Malam, Sawunggalih Malam, Sawunggalih Pagi, Senja Utama Solo, Singasari, Matarmaja, Kertajaya, Jayakarta, Pasundan, Logawa, Kertanegara, dan Bangunkarta.

Itulah info tentang promo KAI 17 Agustus. Jangan lupa untuk download KAI Acces jika ingin mengikuti program promo merdeka KAI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru