Suka lupa bayar tagihan bulanan? Daftar layanan Autopay BCA saja

Jumat, 13 Desember 2019 | 13:44 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
Suka lupa bayar tagihan bulanan? Daftar layanan Autopay BCA saja


FINTECH - JAKARTA. Anda terlalu sibuk dengan pekerjaan kantor sampai lupa bayar tagihan listrik, telepon dan lainnya. Autopay BCA bisa jadi solusi untuk Anda yang super sibuk dan pelupa.

Sekedar info, Autopay merupakan layanan pembayaran tagihan rutin otomatis besutan bank Central Asia (BCA). Autopay akan mendebit kartu kredit BCA Anda untuk membayar tagihan rutin tersebut.

Mengutip dari website BCA, Autopay melayani pembayaran listrik, telepon, air, BPJS Kesehatan, dan lainnya.

Dengan layanan ini Anda jadi tidak perlu mengingat-ingat tanggal jatuh tempo tagihan-tagihan tersebut. Selain itu, Anda tidak perlu meluangkan waktu untuk mengantri di Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BCA untuk membayar tagihan.

Sangat praktiskan, Anda jadi bisa fokus untuk bekerja.

Untuk menggunakan layanan ini Anda harus mendaftar terlebih dahulu. Ets...Anda tidak perlu ke cabang BCA, karena bisa mendaftar secara online caranya seperti ini.   

  • Anda buka situs BCA melalui browser perangkat. Layar perangkat akan membawa Anda ke halaman utama website BCA.
  • Anda scroll ke bawah sampai menemukan "Fitur kartu kredit BCA". Kemudian, Anda ketuk menu "Autopay". Layar perangkat pun akan menampilkan halaman penjelasan tentang layanan Autopay.
  • Sebelum mendaftar, sebaiknya Anda baca penjelasan Autopay. Setelah itu Anda ketuk menu "Daftar autopay" yang berada di bagian atas halaman.
  • Anda masukkan data diri sesuai identitas KTP. Lalu, Anda masukkan alamat email dan nomor ponsel yang sudah didaftarkan.
  • Jangan lupa Anda masukkan pula nomor kartu kredit BCA dan kartu kredit tambahan (jika ada). Anda sebutkan juga nilai pembayaran tagihan kartu kredit BCA yang terakhir.
  • Kemudian, Anda masukkan data nama dan ID penyedia layanan, serta nama pelanggan. Asal tahu saja, Anda dapat memasukkan empat penyedia layanan yang berbeda.
  • Langkah selanjutnya, Anda salin kode unik Captcha dan centang kolom syarat dan ketentuan. Terakhir, Anda ketuk "Submit" untuk mengirimkan form pendaftaran Autopay.

BCA akan mengirimkan notifikasi melalui email dan SMS bila pendaftaran Autopay telah diterima dan disetujui. Pastikan email dan ponsel Anda selalu aktif ya.

Sekedar info, layanan ini mengenakan biaya administrasi untuk pembayaran tagihan rutin.

BCA mengenakan biaya Rp 5.000 per transaksi untuk pembayaran PLN. Sedangkan, untuk pembayaran Palyja dan Aetra, BCA mengenakan biaya Rp 3.000 per transaksi.Untuk pembayaran telepon (Telkom Group) dan BPJS Kesehatan, BCA mengenakan biaya Rp 2.500 per transaksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Sulistiowati

Terbaru