CLOSE [X]

Sompo Dorong Kesejahteraan Finansial untuk Mahasiswa hingga Ibu Rumah Tanga

Sabtu, 08 Juni 2024 | 09:24 WIB   Reporter: Francisca Bertha Vistika
Sompo Dorong Kesejahteraan Finansial untuk Mahasiswa hingga Ibu Rumah Tanga

ILUSTRASI. Sompo Insurance merayakan hari jadi dengan meluncurkan inisiatif literasi dan inklusi


LITERASI UANG - PT Sompo Insurance Indonesia ("Sompo Insurance") meluncurkan Road to BIK (Bulan Inklusi Keuangan). Insiatif ini untuk mendorong pemahaman tentang kesejahteraan finansial, khususnya bagi komunitas mahasiswa, ibu rumah tangga, dan pemilik UKM.

Sektor asuransi Indonesia menunjukkan tingkat pertumbuhan yang sehat dari tahun ke tahun. Namun, hingga saat ini, tingkat penetrasi asuransi masih berada di angka 2,7% yang mana relatif lebih rendah dibandingkan dengan negara-negara tetangga di ASEAN.

Di sisi lain, angka tersebut menunjukkan masih banyak potensi pertumbuhan yang belum dimanfaatkan. Beberapa faktor yang dapat mempengaruhi hal tersebut di antaranya ekonomi mikro di dalam pasar, kurangnya kepercayaan masyarakat, tingkat pendapatan yang dapat dibelanjakan, kepemilikan aset, serta tingkat literasi dan inklusi asuransi, yang masing-masing berada pada 31,72% dan 16,63%.

Baca Juga: Perempuan Penting Punya Kemampuan Mengatur keuangan, Ini Alasannya

Dengan memanfaatkan momentum perayaan hari jadinya yang ke-49, Sompo terus berupaya berkelanjutan dalam meningkatkan literasi dan inklusi keuangan. Eric Nemitz, Presiden Direktur Sompo Insurance mengatakan bahwa ada peluang besar untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui literasi dan inklusi keuangan, yang akan membantu mendorong stabilitas dan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

"Melalui inisiatif Road to BIK ini, Sompo bertujuan untuk memberikan edukasi mengenai produk dan layanan asuransi agar lebih banyak masyarakat yang dapat mencapai kemapanan finansial dan mendapatkan ketenangan pikiran dengan melindungi diri mereka sendiri dari risiko keuangan yang tidak terduga. Mencapai kesejahteraan finansial dimulai dari kemampuan untuk mengambil keputusan yang tepat," katanya.

Baca Juga: Umrah Berapa Juta? Simak Cara Umrah Gratis Dari Umrah Untuk Sahabat Adira Finance

Inisiatif Road to BIK Sompo dimulai dari bulan Juni melalui serangkaian konten edukasi seputar perencanaan keuangan dan kesejahteraan finansial. Acara komunitas ini akan diadakan setiap dua bulan sekali mulai bulan Juni, dengan menghadirkan perencanaan keuangan yang telah tersertifikasi.

Komitmen Sompo di tahun ke-49 ini juga ingin melindungi pelanggan individu dan bisnis di Indonesia. Oleh karenanya, Sompo terus berdedikasi untuk memitigasi risiko dengan memberikan produk berkualitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Francisca bertha

Terbaru