Promo dan Diskon

Umrah Berapa Juta? Simak Cara Umrah Gratis Dari Umrah Untuk Sahabat Adira Finance

Sabtu, 04 Mei 2024 | 10:58 WIB   Reporter: Adi Wikanto
Umrah Berapa Juta? Simak Cara Umrah Gratis Dari Umrah Untuk Sahabat Adira Finance

ILUSTRASI. Melalui program Umrah Untuk Sahabat, nasabah Adira Finance berkesempatan mendapatkan hadiah umrah gratis.


UMRAH -Jakarta. Berapa biaya umrah 2024? Berikut cara mendapatkan umrah gratis dari PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. (Adira Finance).

Biaya umrah 2024 banyak menjadi pertanyaan umat Islam. Maklum, Indonesia adalah negara dengan penduduk beragam Islam terbanyak di dunia. Banyak umat Islam yang ingin menjalankan ibadah sunah itu ke tanah suci.

Biaya umrah 2024 di Indonesia sangat beragam. Penelurusan KONTAN di sejumlah perusahaan Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh (PPIU), biaya umrah 2024 mulai dari Rp 25 jutaan hingga Rp 40 jutaan.

Perbedaan biaya umrah tergantung jenis layanan, waktu pelaksanaan, lama umrah, fasilitas dll.

Namun, terkadang ada tawaran umrah dengan biaya murah. Kementerian Agama (Kemenag) meminta masyarakat hati-hati dengan tawaran biaya umrah murah.

Dilansir dari website resmi, Kepala Subdirektorat Pemantauan dan Pengawasan Ibadah Umrah dan Ibadah Haji Khusus pada Direktorat Bina Umrah dan Haji Khusus, Suviyanto menyatakan, biaya referensi umrah tahun 2024 sebesar Rp 23 juta. Biaya referensi umrah 2024 ini turun dibandingkan saat pandemi Covid-19 sebesar Rp 26 juta.

Baca Juga: Kemenag Siap Berangkatkan Jemaah Haji 2024, Simak Cara Daftar Haji Reguler Via Online

Biaya referensi adalah biaya umrah wajar yang memperhatikan kepentingan jemaah dan pengusaha. Penetapan biaya referensi umrah mengacu kepada standar pelayanan minimal dengan acuan harga pasar. Komponen BPIU Referensi terdiri dari semua jenis layanan umrah yang harus diberikan oleh PPIU.

"Calon jemaah umrah harus memastikan biaya dan paket layanan sesuai dengan ketentuan pemerintah, agar ibadah umrah lancar, jemaah mendapatkan layanan yang sesuai," terang Suviyanto, April 2024 lalu.

Umrah adalah perjalanan ibadah yang berbeda dengan perjalanan wisata. Untuk itu, PPIU wajib menyiapkan pembimbing ibadah yang professional. Jemaah juga harus mendapatkan manasik sebelum keberangkatan, selama di perjalanan, dan selama di Arab Saudi.

Tak hanya biaya, Kemenag meminta calon jemaah umrah harus memperhatikan sejumlah hal sebelum memilih layanan umrah. Pertama, pastikan travelnya memiliki izin PPIU dari Kemenag. 

Jemaah juga harus memastikan tiket dan jadwal penerbangannya. Peraturan Menteri Agama (PMA) Nomor 5 Tahun 2021 mengatur bahwa penerbangan umrah menggunakan pesawat langsung (direct), transit satu kali dengan maskapai yang sama, atau ganti maskapai paling banyak dua maskapai penerbangan.

Jemaah juga harus memastikan visanya. Pastikan pula hotelnya, agar jemaah benar-benar mengetahui bahwa mereka di Arab Saudi diberikan layanan hotel yang telah dipesan dan dibayar oleh PPIU sebelum berangkat.

Cara umrah gratis dari Adira Finance

Ada kesempatan terbuka melakukan umrah gratis dari Adira Finance. Adira Finance sedang menggelar program Umrah Untuk Sahabat. 

Mengutip website resmi Adira Finance, Umrah Untuk Sahabat adalah program loyalty bagi pelanggan Adira Finance yaitu berupa kupon undian berhadiah umrah. Program Umrah Untuk Sahabat ini berlangsung sejak Januari hingga Juni 2024.

Melalui program Umrah Untuk Sahabat, Adira Finance akan memberangkatkan 300 nasabah umrah ke Mekkah pada bulan Oktober 2024. Nasabah baru dan lama bisa mengikuti program umrah gratis tersebut.

Untuk nasabah baru yang ingin mengikuti program Umrah Untuk Sahabat, dapat melakukan pengajuan pembiayaan Adira Finance di Pameran Adira Expo 2024.

Baca Juga: Adira Finance Raih Laba Bersih Rp 432 Miliar pada Kuartal I-2024

 Adira Expo 2024 adakah kegiatan Adira Finance yang menghadirkan berbagai penawaran bagi pelanggan yang ingin mengajukan pembiayaan mobil dan motor (baru/bekas), pinjaman dana tunai dengan jaminan BPKB, hingga pembiayaan untuk sepeda listrik baik konvensional maupun berprinsip syariah.

Pameran Adira Expo berlangsung di berbagai kota di Indonesia. Pada 3-5 Mei 2024 berlangsung Adira Expo di  Shopping Mall Luwuk. Kemudian, Adira Expo akan diselenggarakan di Kota Palu pada akhir Mei 2024.

Pelanggan yang melakukan transaksi di Pameran Adira Expo 2024 akan mendapatkan kupon undian Umrah Untuk Sahabat.  

Selain melalui pameran Adira Expo 2024, pelanggan juga bisa mengikuti program Umrah Untuk Sahabat melalui aplikasi adiraku dengan cara pembelian asuransi microinsurance (DBD, Tipus, HCP Diseases, Mobilite dan Motolite) dari Zurich; perpanjangan asuransi (renewal insurance); dan penukaran 5000 adirapoin dengan kupon undian UMRAH Untuk Sahabat.

Selanjutnya, pelanggan diwajibkan melakukan claim reward melalui aplikasi Adiraku dengan tahapan sebagai berikut:

- Login aplikasi Adiraku
- Pada halaman Beranda, klik menu adirapoin
- Pada halaman adirapoin, klik banner Undian Umrah
- Muncul halaman penukaran undian, klik Tukar Kupon
- Pilih jumlah kupon yang akan ditukarkan, lalu klik Tukar Poin
- Muncul halaman Penukaran kupon undian berhasil.
- Penukaran adirapoin hanya dapat dilakukan di adiraku versi terbaru

Swandajani Gunadi, Direktur Marketing Adira Finance menyatakan Umrah Untuk Sahabat adalah salah satu program marketing unggulan tahun 2024. Adira Finance berharap program ini bisa memfasilitasi kebutuhan spiritual para pelanggan setianya, sekaligus menjadi reward karena telah setia memilih Adira Finance sebagai solusi finansial. 

“Program unggulan yang kami hadirkan ini mencerminkan komitmen Adira Finance untuk memahami dan memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus berkembang. Dengan menempatkan pelanggan sebagai fokus utama strategi perusahaan, kami berharap bisa menjadikan Adira Finance sebagai perusahaan pembiayaan pilihan masyarakat Indonesia” jelas Swandajani.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru