Soal jawaban pelajaran SMA, TVRI 3 Juni, materi yoghurt susu kambing

Rabu, 03 Juni 2020 | 10:47 WIB Sumber: Kompas.com
Soal jawaban pelajaran SMA, TVRI 3 Juni, materi yoghurt susu kambing

ILUSTRASI. Sejumlah siswa SMAN 3 mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) sesi II di SMAN 3, Setiabudi, Jakarta, Senin (10/4/2017). Berdasarkan data Kemdikbud, jumlah pelajar SMA seluruh Indonesia yang mengikuti UNBK sebanyak 873.043 orang dari 5.900 sekola


BELAJAR DARI RUMAH - Jakarta. TVRI kembali menayangkan program Belajar dari Rumah pekan ke-8 dalam masa pandemi virus corona, Rabu (3/6/2020) pagi ini.

Program belajar dari rumah meliputi tayangan untuk anak usia PAUD dan sederajat, SD dan sederajat, SMP dan sederajat, serta SMA/SMK dan sederajat.

Selain mendengarkan paparan materi yang dijelaskan, siswa mulai dari SD, SMP hingga SMA akan diminta untuk menjawab pertanyaan.

Kali ini, kita akan mengulas soal dan jawaban pembelajaran di TVRI pada Rabu 3 Juni 2020 untuk pelajaran tingkat SMA.

Materi belajar dari Rumah TVRI untuk tingkat SMA pada Rabu, 3 Juni 2020 membahas Bio Sains Pertanian: Yoghurt Susu Kambing.

Baca juga: Soal jawaban pelajaran kelas 1-3 SD di TVRI 3 Juni, materi petualangan Oki & Nirmala

Berikut ini soal dan jawaban Belajar dari Rumah TVRI SMA 3 Juni 2020:

Soal Belajar dari Rumah TVRI SMA 3 Juni 2020:

1. Hal-hal apakah yang perlu kamu persiapkan jika ingin berbisnis susu kambing perah?

2. Setelah mengetahui persiapan berbisnis susu kambing perah, lantas bagaimana cara beternak kambing perah agar menghasilkan susu kambing yang berkualitas?

3. Praktikkan cara membuat yoghurt dari susu kambing atau susu sapi. Ajak keluargamu untuk mendampingimu. Tuliskan langkah-langkah membuatnya. Gunakan berbagai sumber bacaan untuk membuat yoghurt yang layak dipasarkan.

Baca juga: Soal jawaban pelajaran SMP, TVRI 3 Juni, materi pembangkit listrik

Editor: Adi Wikanto

Terbaru