HOME

Soal jawaban pelajaran kelas 1-3 SD di TVRI 3 Juni, materi petualangan Oki & Nirmala

Rabu, 03 Juni 2020 | 09:32 WIB Sumber: TribunNews.com
Soal jawaban pelajaran kelas 1-3 SD di TVRI 3 Juni, materi petualangan Oki & Nirmala

ILUSTRASI. Seorang anak menyimak pembelajaran yang disiarkan melalui Televisi Republik Indonesia (TVRI) di Kelurahan Gladak Anyar, Pamekasan, Jawa Timur, Senin (13/4/2020). Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyiapkan 720 episode untuk penayangan B

KONTAN.CO.ID - Jakarta. Program belajar dari rumah kembali hadir melalui TVRI. Program belajar dari rumah merupakan program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sebagai solusi di masa pandemi Covid-19.

Program belajar dari rumah meliputi tayangan untuk anak usia PAUD dan sederajat, SD dan sederajat, SMP dan sederajat, serta SMA/SMK dan sederajat yang dimulai dari pukul 08.00.

Selain mendengarkan paparan materi yang dijelaskan, siswa mulai dari SD, SMP hingga SMA akan diminta untuk menjawab soal-soal yang disampaikan dalam tayangan TVRI.

Kali ini kita akan membahas soal dan jawaban pelajaran TVRI 3 Juni 2020 untuk SD kelas 1-3.

Program belajar dari rumah dalam tayangan TVRI pada Rabu (3/6/2020) untuk materi SD kelas 1-3 tentang Petualangan Oki dan Nirmala: Pesta Balon.

Dari materi tayangan TVRI, siswa diharapkan memiliki kompetensi Literasi untuk menyampaikan gagasan secara lisan dan menuliskan beberapa kalimat dan menyuntingnya

Simak ya soal dan jawaban pelajaran TVRI 3 Juni 2020 berikut ini dari masing-masing materi berikut:

Soal pelajaran TVRI 3 Juni 2020 kelas 1-3 SD:

1.    Bagaimana pendapatmu tentang sikap Oki dan Felip ketika diminta membantu Nirmala?

2.    Tuliskan 3 kata yang menggambarkan sifat Pipiyot! Lalu, buatlah 3 kalimat dengan menggunakan kata sifat tersebut!

3.    Apa pesan penting yang harus diingat dari cerita Pesta Balon?

Jawaban pelajaran TVRI 3 Juni 2020 kelas 1-3 SD:

1. Sikap Oki dan Felip ketika diminta membantu Nirmala tidak patut untuk dicontoh, karena mereka berdua ogah-ogahan dalam membantu Nirmala.

Oki dan Felip juga lebih mementingkan bermain catur daripada membantu membersihkan halaman istana seperti yang diminta oleh Nirmala.

Selain itu, ketika ikut membersihkan halaman istana pun, Oki dan Felip terlihat tidak serius, ceroboh, dan banyak bercanda serta bermain saja.

Padahal membantu teman ataupun orang lain yang sedang membutuhkan bantuan adalah tindakan yang baik dan terpuji. Dan saat kita memberi bantuan juga harus ikhlas dan tulus tanpa mengharapkan pujian ataupun mendapatkan imbalan.

Editor: Adi Wikanto


Terbaru