Dompet

Serunya, kini nasabah BCA bisa transaksi lewat Line loh

Selasa, 26 November 2019 | 14:03 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati

ILUSTRASI. Virtual Assistant Chat Banking BCA atau VIRA

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Untuk millenial yang doyan chatting dengan Line, sekarang Anda bisa menikmati layanan Bank BCA via Line loh. Jadi, Anda tidak perlu buka BCA Mobile untuk bila ingin melakukan transaksi, seru bangetkan!

Bank Central Asia (BCA) menghadirkan layanan baru yakni layanan perbankkan melalui aplikasi Line. Perempuan berambut panjang, Vira akan menjadi teman ngobrol Anda di akun line Bank BCA.

Baca Juga: Cek mutasi dana sembari medsosan, pasang Keyboard BCA

Vira selalu siap membantu Anda selama 24 jam per hari. Jadi, Anda dapat chatting dengannya kapan saja.

Mengutip dari situs bank BCA, Vira akan mengupdate Anda seputar promo yang sedang berjalan. Selain itu, dia juga menginformasikan kurs, lokasi Anjungan Tunai Mandiri (ATM), dan daftar online.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa melakukan transaksi keuangan dengan bantuan Vira. Asal tahu saja, Vira melayani cek saldo, mutasi rekening, info kartu kredit, dan administrasi.

Anda tertarik ngobrol dengan Vira? Sabar, Anda harus registrasi dulu dengan cara berikut :

  • Anda daftarkan nomor ponsel melalui mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM). Anda masukkan kartu debit ke dalam mesin dan masukkan pin debit BCA.
  • Layar mesin ATM akan menampilkan halaman menu utama. Anda ketuk menu "Transaksi lainnya".
  • Anda pilih menu "Daftar nomor handphone e-banking". Anda masukkan nomor ponsel dan ketuk "Ya".
  • Anda ambil struk transaksi dan kartu debit dari mesin ATM. Anda buka aplikasi Line yang ada di ponsel pintar.
  • Anda ketuk ikon orang yang berada di atas halaman "Friends". Anda ketikkan @BankBCA di kolom pencarian. Anda tunggu beberapa saat, layar ponsel akan menampilkan akun line Bank BCA.
  • Anda ketuk "Add" yang ada di bawah gambar akun line Bank BCA. Lalu, Anda ketuk "Chat" untuk mulai melakukan registrasi.
  • Anda ketuk menu "Transaksi perbankkan" dan ketuk "Ya" pada kolom chat syarat dan ketentuan. Kemudian, Anda pilih "Registrasi" pada kolom chat berikutnya.
  • Lalu, Anda masukkan nomor kartu debit dan masukkan kode OTP yang dikirimkan melalui Short Message Service (SMS).

Proses selesai, kini Anda sudah bisa berchatting dengan Vira. Anda jangan sungkan ya untuk langsung chat dengan Vira, karena Vira selalu siap sedia selama 24 jam per hari. 

Baca Juga: Agar hemat kertas, pemegang kartu kredit BCA bisa ajukan e-statment via m-BCA


Dukungan dari Anda akan menambah semangat kami dalam menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat seperti ini.

Jika berkenan, silakan manfaatkan fasilitas donasi berikut ini.
gopay
Editor: Tri