Dompet

Nasabah BCA bisa tranfer via QR Code dari jarak jauh, penasaran caranya?

Sabtu, 28 Desember 2019 | 11:24 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
Nasabah BCA bisa tranfer via QR Code dari jarak jauh, penasaran caranya?

ILUSTRASI. Karyawan Bank Central Asia (BCA) menunjukkan aplikasi BCA mobile pada smartphone BlackBerry saat peluncuran layanan ini di Jakarta, Rabu (12/10). Melalui layanan ini, nasabah dapat melakukan transaksi finansial maupun non finansial dengan fasilitas mobile

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Anda penggemar layanan QR BCA Mobile? Ada kabar baik, Anda dapat transfer menggunakan QR code dari jarak jauh.

Bank Central Asia (BCA) terus menyempurnakan layanan digitalnya. Salah satu yang terbaru, nasabah dapat melakukan transfer via QR code meski sedang berjauhan.

Baca Juga: MobilePanin bisa transfer ke rekening internasional, ini caranya

Dengan catatan, nasabah menyimpan kode QR di dalam galeri ponselnya. Dalam waktu kurang dari dua menit nasabah sudah menyelesaikan transaksi tranfer dana.

Sangat praktis, kan? Anda tidak perlu mengetikkan nomor rekening dan mendaftarkannya ketika hendak melakukan transfer.

Oh ya, tranfer menggunakan QR code m-BCA bersifat real time. Artinya, dana yang dikirimkan akan langsung masuk ke dalam nomor rekening tujuan.

Nasabah Bank Central Asia (BCA) kini dapat transfer menggunakan QR code meski tidak sedang di lokasi yang sama.

Millenial punya cara yang lebih asik untuk transfer dana secara digital. Kini, mereka lebih senang menggunakan layanan transfer

Bagaimana Anda tertarik? Simak dulu caranya berikut ini.

  • Anda buka aplikasi BCA Mobile yang sudah terpasang di dalam smartphone. Lalu, Anda ketuk menu m-BCA dan masukkan kode akses untuk login.
  • Layar ponsel akan menampilkan halaman menu m-BCA. Anda ketuk menu
  • "QR" untuk mulai melakukan transaksi transfer.
  • Selanjutnya, Anda ketuk ikon picture alias galeri yang ada di pojok kiri bawah. Layar ponsel akan menampilkan isi foto yang tersimpan di dalam galeri ponsel.
  • Anda ketuk foto kode QR yang dituju, otomatis sistem m-BCA akan menampilkan nama pemilik dan nomor rekening.
  • Anda pastikan data tersebut benar sesuai dengan tujuan transfer. Kemudian, Anda masukkan nominal dana yang ingin ditransfer lalu ketuk "Ok".
  • Terakhir, Anda masukkan nomor pin m-BCA untuk mengirimkan dana tersebut. Anda tunggu beberapa saat, layar ponsel akan menampilkan notifikasi transaksi berhasil. 

Baca Juga: Lewat Maybank App, nasabah bisa buka deposito tanpa antre

Editor: Tri


Terbaru