Dompet

MobilePanin bisa transfer ke rekening internasional, ini caranya

Minggu, 08 Desember 2019 | 09:14 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
MobilePanin bisa transfer ke rekening internasional, ini caranya

ILUSTRASI. Fitur aplikasi MobilePanin

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. MobilePanin bisa mempermudah nasabah untuk melakukan transfer ke rekening internasional. Anda dan nasabah lainnya bisa melakukan transfer kapan dan di mana saja.

Aplikasi mobile banking besutan bank Panin ini bisa jadi solusi para nasabah untuk melakukan transaksi keuangan. Salah satu fitur yang ditawarkan MobilePanin adalah transfer ke rekening internasional.

Baca Juga: Membuka rekening mandiri syariah sudah bisa online

Nasabah pun jadi tidak perlu ke cabang bank Panin untuk melakukan aktivitas tersebut. Selain itu, nasabah bisa melakukan transaksi kapan dan di mana pun. Sekedar info, aplikasi ini dapat dioperasikan 24 jam per hari.

Mengutip dari Bank Panin YouTube Channel, MobilePanin menawarkan 11 mata uang asing untuk transfer rekening internasional.

Fitur tersebut akan memudahkan Anda untuk melakukan transaksi karena, tidak perlu mengkonversi ke dalam bentuk Rupiah.

Bila Anda ingin mencoba fitur ini, sebaiknya simak caranya dulu agar tidak bingung.  

  • Anda buka aplikasi MobilePanin yang sudah terpasang di dalam smartphone. Anda masukkan nomor pin MobilePanin untuk login ke dalam akun.
  • Anda akan di bawa ke halaman utama MobilePanin. Anda ketuk menu "Transfer" yang ada di bagian atas halaman utama MobilePanin.
  • Lalu, Anda ketuk menu "Transfer internasional" dan pilih sumber rekening dana rekening. Anda tentukan mata uang asing yang diinginkan dan masukkan jumlah dana yang ditransfer.
  • Setelah itu, Anda ketuk "Lanjut" dan masukkan nomor pin transaksi MobilPanin.
  • Anda masukkan kode OTP yang diterima melalui Short Message Service (SMS) dan ketuk "Lanjut". Anda akan menerima konfirmasi transaksi melalui SMS atau email.

Sekedar info, selain melayani transfer rekening internasional MobilePanin juga melayani tranfer dalam negeri. Anda dapat mengirim dana ke sesama rekening Panin dan rekening bank lainnya.

Baca Juga: Tanggal tua menyapa, cek reward kartu kredit BCA via m-BCA

Oh ya, pastikan saldo Anda cukup ketika melakukan transfer agar transaksi berhasil. 


Editor: Tri

Dukungan dari Anda akan menambah semangat kami dalam menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat seperti ini.

Jika berkenan, silakan manfaatkan fasilitas donasi berikut ini.

gopay


Terbaru