Mau nabung emas tanpa ribet, pakai Bukalapak saja

Kamis, 12 September 2019 | 13:46 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
Mau nabung emas tanpa ribet, pakai Bukalapak saja

ILUSTRASI. Emas batangan


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Apa yang Anda tahu tentang Bukalapak ? Situs jual beli barang-barang online.

Memang benar Bukalapak merupakan platform e-commarce yang menyediakan beraneka macam barang. Selain menjual barang kebutuhan sehari-hari, Bukalapak juga menawarkan produk BukaEmas.

Baca Juga: Milenial mau investasi, coba berinvestasi emas secara digital

Mengutip dari www.bukalapak.com, BukaEmas merupakan produk tabungan emas besutan Bukalapak yang bekerjasama dengan PT Sinar Rezeki Handal (Indogold) dan PT Aneka Tambang (ANTAM).

BukaEmas hanya dapat diakses oleh member Bukalapak. Setiap pemilik akun dapat membeli emas dengan minimal pembelian 0,0001 Gram.

Wow asikkan, pengguna juga dapat menambah saldo tabungan emas secara rutin loh. Selain itu, pengguna dapat menjual emas melalui BukaEmas, sangat praktis kan.

Produk ini cocok untuk Anda yang ingin mulai berinvestasi emas. Anda dapat menyisihkan sebagian uang jajan harian untuk mulai menabung emas.

Anda pun tidak perlu repot menyimpan emas di rumah atau dititipkan ke bank. Karena, Indogold dan ANTAM yang akan mengamankan emas Anda.

Baca Juga: Menabung emas di Pegadaian Digital, bisa lewat BRI Internet Banking

Namun bila Anda ingin menyimpan emas hasil menabung, Anda dapat menarik tabungan emas. Dengan syarat, nilai minimal tabungan emas Anda satu Gram.

Tim Bukalapak akan mengatur dan menjamin kepingan emas sampai ditangan Anda dengan selamat.    

Bila tertarik, Anda dapat mulai menabung emas. Caranya, Anda login ke Bukalapak dengan memasukkan user id dan password. Selanjutnya, Anda ketuk menu "BukaEmas" yang ada di bagian atas halaman home Bukalapak.

Tunggu beberapa saat, layar desktop akan menampilkan halaman welcome home BukaEmas. Anda ketuk "Coba sekarang", layar desktop akan menampilkan halaman syarat dan ketentuan.

Baca Juga: Aplikasi perencana keuangan Moneesa resmi meluncur, simak fitur-fiturnya

Sebaiknya Anda baca syarat dan ketentuan bertransaksi emas di BukaEmas. Setelah itu, Anda ketuk "Saya mengerti" untuk mulai melakukan transaksi.

Layar desktop akan menampilkan halaman "Emas hari ini". Nah, Anda dapat mengetahui nilai emas terkini. Bahkan Anda juga dapat mengetahui harga emas dari tujuh hari sampai setahun yang lalu.

Anda lihat pada kolom sebelah kanan di halaman "Emas hari ini" dan ketuk "Beli emas". Setelah itu, Anda pilih nilai emas yang ingin dibeli.

Kemudian, Anda ketuk "Pilih metode pembayaraan". Anda dapat membayar tagihan beli emas melalui DANA, BukaDompet, transfer bank, atau membayar di merchant bertanda Bukalapak.

Baca Juga: Aset safe haven mulai ditinggal, tapi emas masih menjadi pilihan menarik

Setelah Anda menyelesaikan proses pembayaraan, BukaEmas akan menampilkan notifikasi berisi "Selamat! Pembelian Emas Berhasil."

Emas yang sudah dibeli secara otomatis masuk ke dalam saldo emas Bukalapak Anda.  

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Sulistiowati

Terbaru