HOME

Menabung emas di Pegadaian Digital, bisa lewat BRI Internet Banking

Rabu, 11 September 2019 | 12:05 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Nasabah BRI kini dapat menabung emas digital dari Pegadaian via BRI Internet Banking. Sebelumnya, nasabah harus mempunyai rekening Pegadaian Digital.

Kini berinvestasi emas mudah dan praktis. Pegadaian Digital menawarkan produk tabungan emas berbentuk digital. Sehingga, masyarakat tidak perlu repot menyimpan emas di rumah atau dititipkan ke bank.  

Baca Juga: Milenial mau investasi, coba berinvestasi emas secara digital

Namun, masyarakat tetap bisa mencairkan tabungan emas digital ke dalam bentuk emas fisik. Dengan catatan, nilai minimal tabungan emas digital sekitar satu Gram.

Mengutip dari www.pegadaian.co.id, Pegadaian mengenakan biaya cetak produksi emas fisik mulai dari Rp 85.000 per satu gram (ANTAM).

Pemilik tabungan emas juga dapat melakukan jual beli emas digital dengan praktis via aplikasi Pegadaian Digital.

Bila tertarik dengan produk ini, Anda wajib melakukan pembukaan tabungan emas. Jangan lupa isi saldo tabungan emas, agar Anda dapat melakukan transaksi pembelian emas.

Apakah Anda nasabah BRI ? Bila jawaban adalah iya, Anda dapat membeli emas lewat BRI Internet Banking.

Dengan begitu, Anda dapat membeli emas kapan dan di mana saja. Karena, kedua layanan tersebut dapat diakses 24 jam setiap harinya.

Perlu Anda perhatikan, BRI Internet Banking membatasi transaksi pembelian emas digital tersebut. Dalam satu hari, Anda hanya dapat membeli emas minimal Rp 100.000 dan maksimal Rp 10 juta per transaksi.

Baca Juga: Ingin berinvestasi emas, buka dulu tabungan emas Pedagaian Digital

Oh ya, sebelum Anda melakukan transaksi pastikan ponsel selalu terhubung dengan internet. Karena, seluruh proses kerja BRI Internet Banking membutuhkan dukungan jaringan internet.

Anda login ke dalam akun BRI Internet Banking melalui desktop atau ponsel. Anda masukkan user id, password, dan salin kode validasi untuk mengaktifkan akun BRI Internet Banking.

Anda pilih menu "Pembayaran" yang berada di bagian atas halaman. Kemudian, Anda pilih menu "Multipayment".

Setelah itu, Anda masukkan nomor rekening dan pilih jenis tagihan "Pegadaian". Kemudian Anda ketuk "Pembelian" pada kolom jenis layanan. Dan, Anda masukkan nomor rekening tabungan emas dan nilai pembelian (dalam rupiah).

Baca Juga: Pengin punya BRI Internet Banking, ini cara mudah registrasi

Layar desktop akan menampilkan halaman konfirmasi data. Anda periksa seluruh data yang sudah dimasukkan. Kemudian, Anda ketikkan password dan mToken.

Proses selesai, kini tabungan emas Anda sudah bertambah secara otomatis.     


Dukungan dari Anda akan menambah semangat kami dalam menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat seperti ini.

Jika berkenan, silakan manfaatkan fasilitas donasi berikut ini.
gopay
Editor: