Anggaran

Mau berhemat lewat e-wallet, simak caranya seperti ini

Selasa, 14 Januari 2020 | 10:46 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
Mau berhemat lewat e-wallet, simak caranya seperti ini

ILUSTRASI. ilustrasi Uang rupiah. KONTAN/Muradi/2019/09/17

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kalau Anda tidak cermat, e-wallet bakal menghabisi saldo tabungan dalam waktu cepat. Namun, di tangan Eka Chandra e-wallet bisa memotong sekitar 20% anggaran makan dan transportasi.

Zaman sekarang e-wallet jadi aplikasi wajib yang mengisi ponsel setiap pemiliknya. Maklum saja, e-wallet memberikan gimik diskon hampir setiap hari untuk pembelian makanan dan penggunaan transportasi.

Baca Juga: Agar tidak jadi wacana, simak 4 poin menyusun anggaran bulanan

Eka Chandra, millenial 29 tahun ini mengatakan e-wallet bisa membantunya untuk berhemat. Asal tahu saja, perempuan berkacamata ini adalah penggunakan setia e- wallet sejak beberapa tahun lalu. Dia memasang empat macam aplikasi e-wallet di dalam smartphonenya.  

Eka mengatakan dia memiliki strategi khusus ketika menggunakan e-wallet. Pertama, dia membatasi penggunaan e-wallet saban harinya sesuai dengan budget yang ditetapkan.

Kedua, dia rajin menggunakan promo yang ditawarkan e-wallet. "Lumayan saya jadi bisa menghemat sekitar 20% dari total pengeluaran per bulan," kata Eka.

Ngomong-ngomong tentang promo, Eka mengatakan harus mengendalikan dirinya ketika ingin berbelanja. Daripada membeli karena tergoda promo, dia memilih untuk belanja sesuai kebutuhan.

Perempuan asal Lombok ini tidak mengisi saldo semua e-wallet yang terpasang di ponselnya. Lalu bagaimana dia menggunakannya? Eka mengisi saldo e-wallet ketika akan digunakan.  

Selain bisa menghemat pengeluaran, Eka jadi tidak perlu membawa banyak uang tunai di dompetnya. Bahkan, dia mengaku sering membawa uang tunai kurang dari Rp 50.000 per harinya.

Baca Juga: Simak 5 poin ini sebelum mulai investasi reksadana

Wah asik bangetkan, kalau e-wallet bisa menghemat pengeluaran sehari-hari. Untuk cari tahu lebih lengkap cara Eka menggunakan e-wallet, Anda bisa simak video Podcash di KONTAN TV.


Editor: Tri

Dukungan dari Anda akan menambah semangat kami dalam menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat seperti ini.

Jika berkenan, silakan manfaatkan fasilitas donasi berikut ini.

gopay

Tag
Terbaru