Dompet

Lupa saldo terkini Flazz, bisa dicek lewat BCA Mobile

Sabtu, 09 November 2019 | 08:10 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati

ILUSTRASI. Penggunaan BCA Flazz Card di SPBU Jalan Abdul Muis, Jakarta Pusat, Rabu (22/8).

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Nasabah Bank Central Asia (BCA) tidak perlu ke galeri Anjungan Tunai Mandiri (ATM) hanya untuk cek saldo dan transaksi Flazz. Karena, Anda dan nasabah lainnya bisa mendapatkan informasi tersebut via BCA Mobile.

Dengan catatan, Anda memiliki ponsel yang dilengkapi fitur Near Field Communication (NFC). Sekedar info, NFC merupakan fitur yang menghubungkan antara aplikasi dengan Flazz.

Baca Juga: Agar tak boros belanja, begini cara kontrol kartu kredit BCA

Berbekal ponsel tersebut, Anda jadi lebih mudah cek dan ricek saldo terkini Flazz. Tidak hanya itu, Anda bisa melihat history 10 transaksi terakhir.

Berdasarkan riset KONTAN, cara cek saldo dan riwayat transaksi Flazz via BCA Mobile cukup mudah:

  • Anda tempelkan kartu Flazz ke bagian belakang ponsel dan tunggu sampai ponsel bergetar. Layar ponsel akan menampilkan halaman utama BCA mobile dengan notifikasi "Mohon tempelkan kartu Flazz ke belakang handphone".
  • Bila ingin cek saldo Flazz, Anda ketuk menu "Info saldo". Kemudian, Anda tapping Flazz ke body belakang ponsel.
  • Anda tunggu sampai ponsel bergetar, layar pun akan menampilkan jumlah saldo terkini. Selain itu, Layar ponsel juga menyertakan informasi tanggal dan nilai top up terakhir.
  • Nah, bila Anda ingin cek riwayat transaksi Flazz. Anda ketuk menu "Info transaksi". Lalu, Anda tap Flazz di bagian belakang ponsel.
  • Saat ponsel bergetar, layar akan menampilkan rincian 10 riwayat transaksi terakhir.
  • Untuk keluar, Anda ketuk tombol "Kembali" di ponsel. Layar ponsel akan membawa Anda ke home BCA Mobile.
  • Anda ketuk tombol "Kembali" sekali lagi dan aplikasi akan tertutup.

Sekedar info, Flazz merupakan uang elektronik yang diterbitkan oleh Bank BCA. Kartu ini dapat digunakan untuk pengganti tiket KRL, MRT, dan TransJakarta.

Tidak hanya itu, Flazz juga dapat digunakan untuk membayar tiket tol. Anda juga bisa menggunakan kartu sakti ini untuk berbelanja di supermarket atau merchant bertanda Flazz loh.  

Baca Juga: Mau top up Flazz BCA lewat ATM, simak caranya berikut ini

Dengan catatan, saldo Flazz mempunyai nilai yang cukup untuk membayar tiket tersebut.

Berbeda dengan kartu debit, Flazz dapat dimiliki oleh non nasabah BCA. Pemilik Flazz dapat top up saldo melalui ATM dan mesin EDC BCA.


Dukungan dari Anda akan menambah semangat kami dalam menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat seperti ini.

Jika berkenan, silakan manfaatkan fasilitas donasi berikut ini.
gopay
Editor: Tri