Dompet

Agar tak boros belanja, begini cara kontrol kartu kredit BCA

Sabtu, 19 Oktober 2019 | 08:41 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati

ILUSTRASI. Karyawan Bank Central Asia (BCA) menunjukkan aplikasi BCA mobile pada smartphone.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Nasabah Bank Central Asia (BCA) kini dapat mengendalikan kartu kredit secara mandiri lewat m-BCA.

BCA mobile banking alias m-BCA tidak hanya dapat membantu Anda untuk mengendalikan transaksi rekening tabungan. M-BCA juga dapat Anda gunakan untuk mengontrol aktivitas dan transaksi kartu kredit.

Baca Juga: Smartphone tak dilengkapi NFC, top up Flazz BCA lewat EDC saja

M-BCA menawarkan fasilitas pembuatan atau mengubahan pin kartu kredit. Sehingga Anda tidak perlu ke bank atau menelpon customer service untuk membuat nomor pin.

Bila Anda berencana berkeliling Eropa untuk berbelanja menggunakan kartu kredit sebaiknya segera aktifkan nomor pin. Karena, seluruh transaksi kartu kredit membutuhkan nomor pin.

Selain itu, nomor pin tersebut dapat melindungi kartu kredit Anda dari tangan orang jahat.  

Anda juga dapat mengatur mode transaksi kartu kredit. Misalnya, Anda dapat mematikan mode transaksi internasional. Sehingga, Anda tidak menggunakannya untuk berbelanja saat menjelajah negara lain.

Baca Juga: Mau WA-nan sambil transfer, nasabah BCA wajib aktifkan BCA Keyboard

Anda pun juga dapat membatasi limit atau menaikkan limit pemakaian. Kerennya lagi, Anda dapat memblokir kartu kredit lewat m-BCA.

Sebelum menggunakannya Anda wajib mendaftarkan kartu kredit BCA terlebih dahulu. Caranya mudah kok, Anda ambil ponsel pintar yang sudah terpasang m-BCA.  

Anda login ke dalam akun m-BCA dengan memasukkan password. Lalu, Anda ketuk menu "M-admin" yang ada pada halaman menu utama m-BCA.

Kemudian, Anda ketuk "Daftar" pada kategori "Koneksi kartu kredit". Anda masukkan nomor kartu kredit lalu ketuk "Send". Proses selesai Anda sudah dapat mengontrol kartu kredit melalui m-BCA.

Baca Juga: Aplikasi m-BCA terblokir, ini cara mengaktifkan kembali

Untuk mengaktivasi nomor pin, Anda dapat kembali ke menu utama dan ketuk "M-admin". Lalu, Anda ketuk menu "Buat/ubah pin" pada kategori "Aktivasi kartu kredit".

Layar ponsel akan menampilkan data detail kartu kredit Anda. Selanjutnya, Anda buat nomor pin kartu kredit sesuai keinginan dan ketuk "Send".

Proses selesai, sekarang Anda sudah memiliki nomor pin kartu kredit. 


Dukungan dari Anda akan menambah semangat kami dalam menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat seperti ini.

Jika berkenan, silakan manfaatkan fasilitas donasi berikut ini.
gopay
Editor: Tri