Lima Tips Agar Raup Cuan Besar dari Bisnis Impor

Jumat, 17 Juni 2022 | 12:12 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Lima Tips Agar Raup Cuan Besar dari Bisnis Impor

ILUSTRASI. Ilustrasi Bisnis Impor


TIPS & TRIK -  JAKARTA. Belakangan ini dunia bisnis dalam jaringan (daring) semakin pesat berkembang dan disuarakan. Berbagai influencer maupun akun publik mulai mempromosikan produk-produk terbaiknya.

Tak jarang, produk yang dipamerkan oleh para influencer memiliki harga yang sangat murah dibanding biasanya. Hal ini membuat banyak orang bertanya-tanya, dari mana barang semurah itu bisa didapatkan?

Jawabannya adalah bisnis impor produk. Banyak sekali produk-produk luar negeri yang harganya sangat murah dan berkualitas sangat baik. Lalu, bagaimana caranya berbisnis produk impor?

Praktisi bisnis impor sekaligus Chief Marketing Officer YOYBUY.com, Verity, membeberkan 5 tips sukses berbisnis impor. Berikut tips-tipsnya:

Baca Juga: Kemampuan komunikasi hingga teamwork, kunci sukses pengusaha muda ini bisa ditiru

Pertama, selalu ada harga bersahabat. Menurut Verity, untuk memulai bisnis impor, pastikan Anda mencari komoditas barang yang lebih murah dari pasar atau kompetitor. Dengan begitu, kita bisa menjual dengan harga yang lebih sehat untuk operasional dan profit bisnis.

“Harga murah menjadi fundamental bagi suatu bisnis. Selain ramah untuk operasional perusahaan, tapi juga disukai oleh pembeli karena tidak terlalu mahal. Inilah salah satu yang kami sajikan di YoyBuy.com,” kata Verity dalam keterangannya, Jumat (17/6).

Kedua, ada pengecekan berulang. Bisnis impor yang baik menjamin kualitas barang dan kelengkapannya sampai ke pembeli dengan utuh. Semua harus dilakukan pengecekan berulang, mulai dari pengiriman, sampai ke lokasi penyortiran. 

“Banyak kasus yang terjadi terkait kesalahan kirim. Hal ini membuat biaya operasional menjadi berlebih dan memakan waktu. Belum lagi customer yang kecewa karena barangnya lebih lama sampai. Hal ini yang kami ingin pecahkan dengan platform YOYBUY.com sebagai platform marketplace distributor. Kami selalu melakukan pengecekan rutin sebelum barang dikepak dan dikirim,” ujar CMO YoyBuy.com tersebut.

Ketiga, pembayaran yang mudah. Pembayaran yang mudah membuat bisnis jauh lebih lancar dalam bertransaksi. Pilihlah rekan bisnis yang bisa menerima pembayaran internasional. “Paypal dan Kartu Kredit bisa jadi pilihan tepat untuk memproses pembayaran barang impor,” kata Verity.

Baca Juga: Ingin sukses berbisnis di usia muda? Simak tips berikut

Keempat, memiliki pilihan kurir lebih banyak. Membicarakan bisnis import tentunya tak terlepas dari pengiriman dan ekspedisi. Pengiriman yang aman dan cepat, dalam banyak sumber, pastinya dimiliki ekspedisi yang profesional. 

Namun masalahnya, untuk mendapatkan ekspedisi profesional tidaklah mudah seperti membuat mie instan. 

“Ekspedisi yang variatif dan profesional menjadi faktor fundamental dalam berbisnis impor. Kami YOYBUY.com, punya banyak sekali pilihan ekspedisi yang dapat membantu Anda mengirim barang, bahkan yang termasuk dalam kategori sensitif,” ujar Verity.

Kelima, memudahkan Anda untuk mengembangkan bisnis. Ketika empat poin di atas telah Anda dapatkan, tentunya bisnis Anda akan mudah dikembangkan. Supplier yang Anda pilih harus bisa memenuhi faktor logistik, kualitas, dan pembayaran yang mudah. Hal-hal tersebut bisa Anda dapatkan dengan salah satu platform marketplace distributor terbaru yaitu YOYBUY.com. 

Verity mengatakan, keilmuan perihal bisnis impor harus tetap dikembangkan. Komunitas menjadi hal penting dalam memaksimalkan peluang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru