Dompet

Ini cara aktivasi Maybank2U, khusus nasabah Maybank Indonesia

Selasa, 19 November 2019 | 05:00 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
Ini cara aktivasi Maybank2U, khusus nasabah Maybank Indonesia

ILUSTRASI. Maybank Internet Banking

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Untuk mempermudah transaksi keuangan para nasabah, Maybank Indonesia menghadirkan Maybank2U. Dengan layanan tersebut Anda dapat melakukan transaksi keuangan tanpa ke Anjungan Tunai Mandiri (ATM).  

Maybank2U merupakan layanan internet banking besutan Maybank Indonesia. Mengutip dari Maybank Indonesia Youtube Channel, Maybank2U menawarkan banyak layanan keuangan seperti transfer dana.

Baca Juga: Lewat Internet Banking Muamalat, bisa investasi sukuk

Anda dapat mengirimkan uang secara online ke rekening MayBank dan bank lainnya. Anda pun juga dapat cek saldo rekening tabungan, deposito, dan kartu kredit.  

Sama dengan layanan internet banking lainnya, Maybank2U melayani pembayaran dan pembelian. Selain itu, Maybank2U juga melayani pembukaan deposito.

Wah, Anda jadi tidak perlu ke cabang Maybank Indonesia terdekat untuk pembukaan rekening deposito.

Oh, iya, layanan internet banking ini dapat Anda akses 24 jam per hari. Namun, sebelumnya Anda harus melakukan aktivasi dengan cara berikut ini :

  • Anda ketikkan www.maybank.co.id di kolom browser perangkat. Anda pun akan dibawa masuk ke halaman home website Maybank.
  • Anda klik kolom kuning bertuliskan "Daftar sekarang". Kemudian, Anda masukkan nomor rekening dan pilih jenis mata uang.
  • Setelah itu, Anda masukkan nomor pin debit Maybank dan copy kode captha. Kemudian, Anda klik kotak syarat dan ketentuan dan ketuk "Lanjut".
  • Anda buat user id dan password untuk Maybank2U. Jangan lupa Anda masukkan sekali lagi password tersebut untuk konfirmasi
  • Setelah itu, Anda pilih gambar frasa yang ada di layar perangkat. Kemudian, Anda pilih tiga pertanyaan dan berikan jawabannya. Lalu, Anda masukkan nomor ponsel dan ketuk "Lanjut".
  • Anda pilih nomor rekening yang akan terhubung dengan cara klik kotak pada nomor rekening tersebut. Lalu, Anda buat nomor pin SMS Banking yang terdiri dari enam digit angka.
  • Anda masukkan sekali lagi nomor pin SMS Banking untuk konfirmasi. Selanjutnya, Anda masukkan nomor ponsel dan TAC (SMS token) yang dikirimkan sistem melalui Short Message Service (SMS).
  • Proses aktivasi Maybank2U selesai, layar perangkat akan menampilkan pesan "First Time Login".

Sekarang, Anda dapat menggunakan Maybank2U untuk melakukan transaksi. Tapi, Anda jangan lupa untuk selalu logout akun Maybank2U setelah digunakan. Tujuannya, agar akun Anda selalu terlindungi dari tangan orang tidak bertanggung jawab. 

Baca Juga: Gagal login BRI internet banking, bikin password baru saja


Editor: Tri


Terbaru