Lewat Internet Banking Muamalat, bisa investasi sukuk

Jumat, 15 November 2019 | 06:38 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
Lewat Internet Banking Muamalat, bisa investasi sukuk


FINTECH - JAKARTA. Sekarang, nasabah Bank Muamalat dapat membeli sukuk dengan mudah melalui Internet Banking Muamalat.

Dengan begitu, nasabah tidak perlu ke bank terdekat untuk melakukan pembelian. Selain itu, nasabah dapat membelinya kapan saja karena layanan internet banking beroperasi selama 24 jam setiap hari.

Bank Muamalat tidak mengenakan biaya administrasi untuk pembelian sukuk tersebut. Jadi, Anda tidak perlu khawatir isi tabungan Mualamat akan tergerus.

Baca Juga: Bank Muamalat manfaatkan teknologi digital untuk pembayaran zakat

Bagaimana, Anda tertarik? Anda wajib memiliki SID (Single Investor Identification) dan SRE (Sub Rekening Efek) agar dapat membeli sukuk.

Untuk mendapatkan SID dan SRE, akan dapat mengajukan pendaftaran melalui Internet Banking Muamalat caranya :

  1. Anda buka Internet Banking Muamalat melalui browser di perangkat. Kemudian, Anda masukkan user id dan password untuk login ke dalam akun Internet Banking Muamalat.
  2. Anda ketuk menu "Investasi" pada kolom menu Internet Banking Mualamat. Lalu, Anda ketuk menu "Pendaftaran" lalu ketuk "Lanjut".
  3. Anda ketikkan nomor rekening sumber dana dan isi kolom "Tujuan investasi". Kemudian, Anda lanjutkan dengan memasukkan alamat email aktif dan ketuk "Lanjut".
  4. Layar perangkat akan menampilkan halaman rincian pendaftaran. Anda centang kolom syarat dan ketentuan yang ada di bawah rincian data pendaftaran.
  5. Lalu, Anda masukkan mPassCode yang dikirimkan bank Muamalat melalui Short Message Service (SMS).
  6. Proses pendaftaran SID dan SRE sudah selesai, layar akan menampilkan notifikasi proses pendaftaran sukses.
  7. Untuk pembelian sukuk tabungan, Anda ketuk menu "Investasi" pada halaman menu Internet Banking Muamalat.
  8. Kemudian, Anda ketuk menu "Pemesanan" dan pilih jenis investasi yang ingin dipesan kemudian ketuk "Pesan". Layar perangkat akan menampilkan rincian detail produk investasi yang akan dipesan.
  9. Sebaiknya Anda baca dulu informasi investasi tersebut. Kemudian, Anda atur "Metode Pembayaran" dan masukkan nominal pemesanan. Setelah itu, Anda masukkan kode referensi dan ketuk "Lanjut".
  10. Lalu, Anda ketuk kolom syarat dan ketentuan serta masukkan mPassCode. Proses pembayaran selesai dan Anda segera bayar pemesanan tersebut.
  11. Sistem bank Muamalat akan mengirimkan invoice pemesanan melalui email.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Sulistiowati

Terbaru