Investasi reksadana Rp 100 ribu, ada di sini

Selasa, 20 Juli 2021 | 16:20 WIB   Reporter: Nina Dwiantika
Investasi reksadana Rp 100 ribu, ada di sini


REKSADANA – Buat moms yang kelebihan dana selama masa pandemi ini. Tak ada salahnya, untuk mengalokasikan dana menganggur ke produk investasi salah satunya di instrument reksa dana yang stabil, rendah risiko dan likuiditas tinggi.

Moms tak perlu khawatir kalau investasi harus pakai modal besar. Bank DBS Indonesia melalui aplikasi digibank by DBS menawarkan invesatsi mulai dari Rp 100 ribu, melalui aplikasi ini moms sudah bisa mulai berinvestasi sejak dini lho.

Digibank by DBS menghadirkan solusi investasi yang bisa dikelola secara online. Yuk moms, simak 5 kemudahan berinvestasi reksa dana online di aplikasi digibank by DBS untuk memudahkan moms untuk mulai berinvestasi!

1. Beli, jual, dan switch investasi kini dapat dilakukan hanya dengan satu aplikasi

Jika sebelumnya nasabah harus berpindah dari bank ke platform jual beli saham reksa dana online, digibank by DBS memangkas alur tersebut sehingga kini nasabah dapat langsung melakukan jual, beli, dan switch investasi secara mudah hanya dengan satu aplikasi.

Melalui aplikasi digibank by DBS, sebelum memutuskan untuk membeli, menjual, atau pun switch investasimu, moms akan mendapat informasi lengkap setiap produk, berupa prospektus dan ringkasan informasi reksa dana, serta syarat dan ketentuan dari Bank tersedia dalam dokumen di aplikasi digibank by DBS.

Apabila tingkat risiko produk lebih tinggi daripada profil risikomu, maka moms akan mendapatkan pop up notifikasi yang menginformasikan perbedaan risiko tersebut. Setelah mempertimbangkan kesesuaian risiko produk dengan profil risikomu, kamu dapat memutuskan untuk tetap melanjutkan transaksi di aplikasi digibank by DBS.

Baca Juga: Pasar belum stabil, ini tips mengatur strategi investasi reksadana dari analis

2. Mudah pilih kategori reksa dana dengan kinerja dan scoring terbaik

Bagi moms yang baru memulai untuk berinvestasi tentu perlu berhati-hati dan memahami produk investasi mana yang aman untuk mengelola keuanganmu, termasuk reksa dana. Maka dari itu, mom perlu melihat daftar reksa dana mana saja yang menunjukkan kinerja terbaik selama satu tahun terakhir, sampai tanggal tertera atas produk reksa dana yang dijual melalui Bank DBS Indonesia.

Selain itu, supaya tetap up to date moms juga bisa melihat daftar reksa dana berdasarkan hasil pembelian terbanyak oleh nasabah selama satu bulan terakhir sampai tanggal tertera atas produk reksa dana yang dijual melalui Bank DBS Indonesia.

Agar lebih aman, moms juga bisa melihat reksa dana mana yang memiliki scoring terbaik melalui daftar reksa dana yang berdasarkan scoring produk yang diterbitkan oleh Infovesta Utama, sebuah perusahaan riset dan teknologi independen yang memberikan solusi bagi pasar modal dan disesuaikan dengan kebutuhan Bank DBS Indonesia. Scoring produk ini berdasarkan penilaian selama satu tahun dan proses penilaiannya dilakukan secara berkala setiap bulan.

3. Kini membeli saham secara berkala bisa lebih fleksibel

Jika ini pembelian pertamamu, maka moms perlu daftar Single Investor Identification atau SID. Untuk  registrasi, moms bisa langsung klik di aplikasi dan tunggu email konfirmasi maksimal 2x24 jam. SID atau nomor ID investasi ini penting karena merupakan nomor bukti bahwa seseorang resmi terdaftar sebagai investor pasar modal dan menjadi salah satu syarat utama untuk moms berinvestasi Surat Berharga Negara.

Setelah mendapat SID, moms bisa melakukan pembelian melalui aplikasi digibank by DBS dengan memilih reksa dana kemudian pilih pembelian berkala tanpa harus mendaftar lagi saat melakukan pembelian berikutnya. Selain itu, momsjuga bisa dengan mudah mengubah nominal investasi reksa dana per bulan dan tanggal pendebetan langsung di aplikasi digibank by DBS. Di sana moms juga bisa melihat informasi lengkap terkait transaksi reksa dana moms serta dokumen reksa dana lainnya.

Baca Juga: Tower Bersama (TBIG) bakal terbitkan obligasi, ini rencana penggunaan dananya

4. Untuk yang baru mencoba bisa mulai investasi dari Rp100.000

Ingin mempelajari lebih lanjut terkait investasi reksa dana tapi masih ragu untuk berinvestasi dengan jumlah besar? Jangan takut, melalui digibank reksa dana moms bisa berinvestasi mulai dari Rp100.000. Dengan begitu moms bisa lebih lega untuk belajar investasi reksa dana tanpa takut rugi Bandar.

5. Proses investasi 100% digital

Masa pandemi saat ini tentunya membatasi kegiatan kita dan mengharuskan kita untuk tetap berada di rumah. Eits berada di rumah bukan menjadi penghalang untuk moms yang ingin mencoba berinvestasi dengan aman.

Digibank by DBS memungkinkan nasabahnya untuk melakukan berbagai transaksi keuangan dengan proses 100% digital yang dapat diakses di mana saja dan kapan saja.

Bagi moms yang penasaran, moms bisa coba untuk unduh aplikasi digibank by DBS dan Level Up caramu berinvestasi dengan beragam pilihan produk untuk mengelola keuangan hanya cukup melalui satu aplikasi.

Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa mengunjungi tautan go.dbs.com/Reksadana.

Selanjutnya: Harga Emas Pegadaian Hari Ini Berbalik Menguat, Jumat (16/7)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Nina Dwiantika

Terbaru