Investasi emas bisa jadi pilihan bagi kaum perempuan untuk naik kelas

Senin, 11 Oktober 2021 | 16:24 WIB   Reporter: Tendi Mahadi
Investasi emas bisa jadi pilihan bagi kaum perempuan untuk naik kelas

ILUSTRASI. Emas Lotus Archi produksi PT Archi Indonesia Tbk (ARCI).


EMAS - JAKARTA. Membicarakan instrumen investasi, tentu banyak sekali macamnya. Namun, apabila dicermati lebih spesifik, tentang pilihan investasi yang tepat dipilih di masa pandemi seperti sekarang, maka emas menjadi salah satu jawaban terbaiknya.

Bahkan berdasarkan sejumlah pendapat para ekonom menyebutkan jika investasi emas jangka panjang memberikan keuntungan tersendiri di tengah situasi dan kondisi yang serba  ketidakpastian seperti masa pandemi sekarang. Bahkan investasi emas di masa pandemi masih sangat relevan dipilih, terutama bagi kaum perempuan dan kalangan Milenial.

Berdasarkan kondisi yang terjadi di lapangan menjelaskan tentang keuntungan berinvestasi emas menjadikan emas sebagai safe haven, atau tempat yang aman untuk berinvestasi, terutama untuk berinvestasi  jangka panjang untuk meminimalkan risiko di tengah ketidakpastian yang terjadi.

Kemudian bila berbicara sisi keuntungan investasi emas bagi kaum Hawa dan kalangan milenial tidak bisa dipandang sebelah mata. Terlebih sejak pandemi berlangsung, harga emas juga meningkat cukup tajam. Investasi emas di masa pandemi masih relevan dan sangat bisa diandalkan. 

Baca Juga: ICDX berkomitmen menjadi bursa komoditi yang emisi nol bersih

Menurut pengusaha dan juga ustaz, Yusuf Mansur, investasi emas bisa membantu ibu-ibu dan juga remaja putri naik kelas dalam hal perekonomian. 

“Saya berharap ibu-ibu dan remaja putri tidak hanya menjadi konsumen dengan rajin membeli emas, tapi juga bisa melakukan investasi dengan menjual emas, menjadi distributor emas, bahkan memiliki saham perusahaan emas dengan mempelajari terlebih dahulu rekam jejak dan memperhatikan fundamental perusahaan,” kata Yusuf Mansur dalam keterangannya, Senin (11/10).

Menurut Yusuf Mansur, emas menjadi bisnis yang akan bertahan atau sustain dalam jangka panjang. ”Saya mengikuti perkembangan dan terlihat bahwa apapun yang terjadi di negeri ini, emas tetap bertahan,” kata Ustaz Yusuf Mansur.

Untuk memberi dukungan pada kaum ibu-ibu dan milenial untuk naik kelas, PPPA Daarul Qur’an akan menghadirkan logam mulia yang menyentuh ekosistem pesantren di bawah binaannya ini. PPPA Daarul Qur’an menggandeng Lotus Archi, anak perusahaan PT Archi Indonesia Tbk (ARCI) yang juga memiliki pertambangan emas di Sulawesi Utara.

Baca Juga: Harga emas siang ini di Pegadaian, Senin 11 Oktober 2021

Di sisi lain, CEO Lotus Archi, Rudy Suhendra mengatakan bahwa salah satu programnya adalah untuk mengedukasi masyarakat termasuk generasi muda untuk berinvestasi sejak dini. “Emas bisa menjadi salah satu pilihan investasi yang aman dan menjanjikan,” kata dia.

Rudy menjelaskan bahwa Lotus Archi (emas Merah Putih) merupakan produk Indonesia dengan kualitas standar internasional, harga kompetitif dan pilihan model yang beragam.

Selanjutnya: Cadangan devisa Indonesia rekor, cadangan emas menyusut

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru