Inilah promo harga tes PCR murah, di bawah Rp 300.000

Kamis, 28 Oktober 2021 | 14:39 WIB   Reporter: Titis Nurdiana
Inilah promo harga tes PCR murah, di bawah Rp 300.000

ILUSTRASI. Inilah promo harga tes PCR murah, di bawah Rp 300.000


KONTAN.CO.ID -JAKARTA.  Tak perlu risau dengan syarat perjalanan pesawat terbang yang wajib membawa hasil negatf tes Polymerase Chain Reaction (PCR). Ada banyak promo harga tes PCR yang lebih murah dibandingkan tarif tertinggi.

Seperti diketahui, tarif atau harga tes PCR kini makin murah. Atas perintah Presiden Joko Widodo, harga tertinggi test PCR kini hanya Rp 275.000  untuk Jawa-Bali, dan maksimal Rp 300.000 untuk luar Bali dan Jawa. 

Aturan ini berlaku mulai hari ini, Kamis, 27 Oktober 2021. Tak hanya itu saja, tes masa berlaku tes PCR untuk calon penumpang pesawat juga lebih panjag menjadi 3x24 jam, dari sebelumnya hanya 2x24 jam.

Tak hanya rumah sakit dan klinik yang menyediakan tes PCR, banyak maskapai yang juga menyediakan tes PCR dan swab antigen. Menariknya, banyak promo yang ditawarkan maskapai, bahkan ada  juga maskapai yang menyediakan test PCR dengan biaya cuma-cuma alias gratis. 

KONTAN merangkumnya untuk Anda. Ini daftarnya harga promo tes PCR:

Garuda Indonesia

Maskapai milik negara, PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) menawarkan harga khusus untuk tes antigen dan PCR. Untuk rapid tes antigen, tarifnya mulai Rp 45.000 ribu, adapun test PCR harganya dibanderol Rp 260.000.

Garuda lewat Aero Globe Indonesia yang bekerja sama dengan KPH Lab (Kartika Pulomas Hospital Laboratories),  promo ini bisa didapatkan di seluruh jaringan rumah sakit dan Klinik KPH Lab di sejumlah wilayah Indonesia. 

Promo tes COVID-19 ini berlaku hingga 31 Desember 2021 dan berlaku bagi seluruh penumpang domestik dan internasional, dengan periode pembelian tiket dan periode penerbangan 20 September 2021 hingga 31 Desember 2021.

Untuk mendapatkan harga tersebut, para pengguna jasa dapat melakukan pemesanan tes COVID-19 sesuai dengan preferensi di kantor penjualan Garuda Indonesia ataupun melalui WhatsApp Service Aero Globe Indonesia (AGLine) di nomor +62 877 7746 1807. 

Anda akan mendapatkan service voucher yang dapat ditukarkan di klinik penyedia layanan yang bekerja sama dengan Garuda Indonesia.

Baca juga: Update, aturan perjalanan pesawat terbang boleh pakai tes antigen di wilayah ini

 

Citilink

Citilink Indonesia, anak usaha GIAA bahkan berani menggelar promo layanan gratis PCR atau Rapid Test Antigen di 19 kota keberangkatan kepada penumpang dengan rute keberangkatan hingga 31 Oktober 2021. 

Promo ini digelar bekerja sama dengan SiCepat Ekspres. Hanya saja, program gratis PCR hanya berlaku untuk 200 orang per hari.

Adapun Antigen gratis dengan kuota 50 per hari untuk pembelian tercepat dan menyesuaikan berapa dosis vaksin yang sudah didapat oleh penumpang.

Setelah kuota per hari habis, penumpang  bisa tetap test ma,in tarifnya Rp 375.000 dan Rapid Antigen Rp 95 ribu untuk setiap transaksi di situs Pasporsehat atau Aplikasi eHAC melalui kanal berlogo Citilink. 

Promo ini berlaku di Tangerang, Jakarta, Bali, Yogyakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Semarang, dan Samarinda. Kemudian, Banjarmasin, Balikpapan, Batam, Padang, Pekanbaru, Lampung, Lombok, Malang, Makassar, dan Jambi.

Super Air Jet

Dari akun Instagram resmi Superjet, maskapai yang menyasar pasar milenial ini menawarkan harga tes mulai Rp 250.000 untuk warga  Jabodetabek. Sedangkan Rp 285.000 untuk Medan dan Batam Rp 350.000.


Super Air Jet juga menawarkan harga Tes Rapid Antigen Rp 35 ribu. Untuk informasi lengkapnya kamu bisa mengakses laman berikut ini bit.ly/SAJtesPCR.

Lion Air
 

Lion Air Group menawarkan tarif baru untuk pemeriksaan tes PCR mulai dari Rp 250.000 dari sebelumnya Rp 380.000. Tarif ini berlaku untuk semua penerbangan Lion Air, Wings Air, dan Batik

Tarif RT-PCR Rp 250.000 berlaku di fasilitas kesehatan Daya Dinamika Sarana Medika (DDSM) dan SWABAJA di Jabodetabek dengan keberangkatan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, dan Bandara Internasional Halim Perdanakusuma.

Sementara di mitra SWABAJA di Batam, Kepulauan Riau, Surabaya dan Sidoarjo, Jawa Timur dan Makassar, Sulawesi Selatan dam jejaring Rumah Sakit Sheila Medika Sidoarjo dan Surabaya di Jawa Timur berlaku tarif RT-PCR Rp 350.000 untuk keberangkatan dari Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar di Maros, Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo

Itulah daftar promo harga tes PCR murah, di bawah Rp 300.000. Semoga bermanfaat!

Selanjutnya: Harga PCR turun jadi Rp 275.000, khusus di tempat ini lebih murah

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Titis Nurdiana

Terbaru