Darmawan Junaidi, Dirut Bank Mandiri punya kekayaan Rp 23,7 miliar, ini rinciannya

Kamis, 22 Oktober 2020 | 16:28 WIB   Reporter: Titis Nurdiana
Darmawan Junaidi, Dirut Bank Mandiri punya kekayaan Rp 23,7 miliar, ini rinciannya


BANK MANDIRI -JAKARTA.  Darmawan Junaidi resmi menjadi Direktur Utama PT Bank Mandiri Tbk (BMRI), pasca Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa, Rabu (22/10) lalu.

Darmawan resmi menggantikan posisi Royke Tumilaar yang menjadi direktur utama PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) pada September 2020 lalu.

Melansir website resmi Bank Mandiri dengan kode saham BMRI di Bursa Efek Indonesia (BEI), Darmawan menjabat beberapa posisi penting. Darmawan sebelumnya pernah menjabat jadi Direktur Treasury, International Banking, and Special Asset Management di Bank Mandiri (BMRI)

Selain di Bank Mandiri (BMRI), tahun 2016 hingga 2017, Darmawan juga pernah menjadi  Direktur Keuangan PT Semen Indonesia  Tbk (SMGR).   Darmawan juga sempat menjabat sebagai Plt. Direktur Utama di SMGR periode Mei-Agustus 2017.

Menjadi pejabat negara, seperti juga pejabat negara lainnya, Darmawan pun diharuskan melaporkan harta kekayaan miliknya.

Dari laporan kekayaan di Komisi Pemberantasan Korupsi yang dilaporkan terakhir kali yakni Maret 2020, Dirut Bank Mandiri Darmawan memiliki total kekayaan  sebanyak Rp 23.679.419.134.

Baca Juga: Darmawan Junaidi nakhoda Bank Mandiri (BMRI), ini wajah-wajah baru direksi lainnya

Harta kekayaan Darmawan itu terbagi dari beberapa aset serta uang tunai.

Dalam laporan yang sama, Dirut Bank Mandiri (BMRI) Darmawan ini ia memiliki empat dengan brand beragam, dari Eropa dan Jepang, antara lain memiliki mobil Toyota Camry tahun 2013. Mobil ini ditaksir seharga Rp 275 juta.

Darmawan juga memiliki  Toyota Alphard tahun 2017 dengan taksiran harga Rp 825 juta.

Dirut Mandiri  (BMRI) ini juga Mitsubishi Xpander Ultimate tahun 2019 dengan harga Rp 225 juta. Darmawan juga Mercedes-Benz C200 dengan tahun 2019. Taksairannya harga mobil Darmawan ini senilai Rp 800 juta.

Baca Juga: Begini rencana bisnis Bank Mandiri di bawah dirut baru

Dari harta kekayaan mobil yang dimiliki nakhoda baru Bank Mandiri (BMRI) ini ditaksir Rp 2,125 miliar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Titis Nurdiana

Terbaru