Covid Melonjak, Ayo Cepat Beli Asuransi Kesehatan

Minggu, 11 Juli 2021 | 10:20 WIB   Reporter: Francisca Bertha Vistika
Covid Melonjak, Ayo Cepat Beli Asuransi Kesehatan

KONTAN.CO.ID -Kasus Covid 19 kian melonjak. Dalam sehari, bisa naik hingga 20.000 orang. Sudah saatnya Anda sadar untuk segera membeli asuransi kesehatan, sekalipun pemerintah membiayai pengobatan Covid. 

Risza Bambang, perencana keuangan Oneshildt mengatakan bahwa jika Anda ingin hidup 1000 tahun lagi, maka belilah asuransi kesehatan sekarang juga.

"Apalagi karena Covid ini yang kita tidak tahu kapan akan berakhir. Awalnya, banyak yang mengira beberapa bulan saja, tetapi ini sudah satu setengah tahun belum berubah," kata Risza. 

Baca Juga: Klaim asuransi terkait covid-19 naik sejalan peningkatan kasus corona

Menurut Risza, apabila saat ini kita terpapar, mungkin biaya akan tercover oleh pemerintah misalnya saja mendapat tempat isolasi mandiri. Akan tetapi, dampak kepada tubuh kita setelah terpapar, belum ada yang tahu akan seperti apa. 

Risza bilang lebih baik memiliki jaminan untuk keamanan kesehatan sedini mungkin. Meski sudah divaksin pun, belum tentu akan menjamin kondisi kesehatan. Sekalipun sudah berakhir ya tetap harus punya asuransi kesehatan juga. 

"Pokoknya ada dua asuransi yang penting yaitu asuransi kesehatan dan kematian. Covid jadi alasan untuk beli asuransi kesehatan," ujar Ri

Selanjutnya: Efek Pandemi, Orang Kaya Alihkan Dana ke Asuransi

 

 

Editor: Francisca bertha
Terbaru