​Cara transfer saldo ShopeePay ke rekening bank

Rabu, 02 September 2020 | 15:35 WIB   Penulis: Virdita Ratriani
​Cara transfer saldo ShopeePay ke rekening bank


DOMPET DIGITAL - Jakarta. ShopeePay adalah fitur layanan uang elektronik yang dapat digunakan sebagai metode pembayaran online di platform Shopee. Selain itu, ShopeePay juga bisa digunakan untuk transaksi offline di merchant ShopeePay dan untuk menampung pengembalian dana. Pengguna juga bisa menarik atau mentransfer saldo ShopeePay ke rekening bank jika memang diperlukan. 

Baca Juga: ShopeePay bidik transaksi pembayaran digital di e-commerce TaniHub

Cara transfer ShopeePay ke rekening

Dikutip dari laman resmi Shopee, apabila Anda ingin melakukan penarikan dana dari ShopeePay ke rekening bank, pastikan Anda sudah melakukan verifikasi identitas dan rekening bank untuk ShopeePay. 

Berikut langkah-langkah penarikan dana dari ShopeePay ke rekening bank:

  • Klik ShopeePay, pilih menu Transfer.
  • Pada halaman Transfer, pilih Penarikan ke Rekening Bank, masukkan jumlah yang ingin ditarik (min. Rp5.000)
  • Klik Konfirmasi dan Masukkan PIN ShopeePay untuk menyelesaikan permintaan penarikan.

Baca Juga: Kopi Kenangan siap cetak 1.000 Barista Baru melalui 5000 pelatihan Kenangan Academy

Untuk penarikan dana di bawah Rp50.000 ke BCA, BRI, BNI & Bank Mandiri akan dikenakan biaya Rp3.000.  Sedangkan, untuk penarikan dana di atas Rp50.000 ke BCA, BRI, BNI & Bank Mandiri tidak dikenakan biaya.

Penarikan dana selain ke BCA, BRI, BNI & Bank Mandiri akan dikenakan biaya Rp3.000 untuk setiap penarikan.

Durasi penarikan dana bergantung pada jenis bank yang Anda gunakan di aplikasi Shopee. Berikut estimasi waktu penarikan dana dari ShopeePay ke rekening bank:

  • BCA: 1 hari kalender
  • BNI: 1 hari kalender
  • BNI Syariah: 1 hari kerja
  • BRI: 1-2 hari kalender
  • Mandiri: 1 hari kalender
  • Bank lainnya: 1-4 hari kerja

Baca Juga: Transaksi tumbuh signifikan, Shopeepay perkuat layanan

Jika dana belum masuk ke rekening bank

Apabila dana belum masuk ke rekening Anda sampai waktu yang disebutkan pada tabel di atas, hal ini mungkin terjadi karena data rekening Anda salah/tidak sesuai dengan buku tabungan.

Shopee akan menunda penarikan dana dengan memberikan notifikasi kepada Anda untuk memperbaiki data rekening dengan benar.  Hal ini dilakukan untuk menghindari penolakan dari bank sehingga proses pelepasan dana dapat dilakukan lebih cepat.

Data rekening ditolak, maka untuk dapat menerima dana, Anda perlu mengubah data rekening terlebih dahulu pada akun ShopeePay dengan mengikuti langkah berikut:

  • Klik Saya > ShopeePay
  • Klik icon pengaturan di bagian pojok kanan atas 
  • Klik Rekening Bank untuk ShopeePay
  • Pilih rekening bank Anda yang ditolak > klik Hapus
  • Masukkan kode verifikasi yang dikirimkan ke no. handphone Anda dan klik Lanjut
  • Klik Tambah Rekening Bank dan masukkan data rekening yang sesuai > klik Lanjutkan
  • Penarikan dilakukan di antara pk. 20:00-06:00 WIB. Mohon lakukan penarikan dana di luar jam tersebut.

Jika penarikan dana dari ShopeePay ke rekening belum diterima dan Anda ingin menindaklanjutinya, informasikan username Anda, nomor penarikan dana saldo ShopeePay dan lampirkan mutasi rekening Anda melalui email Shopee di sini

Baca Juga: ShopeePay genjot transaksi pembayaran digital

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Halaman   1 2 Tampilkan Semua
Editor: Virdita Ratriani

Terbaru