Dompet

Belum punya PIN kartu kredit BCA, segera aktivasi via ATM

Sabtu, 22 Februari 2020 | 10:12 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
Belum punya PIN kartu kredit BCA, segera aktivasi via ATM

ILUSTRASI. Keamanan Nasabah —- Nasabah melakukan transaksi di ATM BCA, Jakarta, Rabu (28/3). BCA menyatakan, perseroan telah menjamin keamanan saat nasabahnya melakukan transaksi, tidak hanya untuk transaksi konvensional, tetapi juga keamanan saat menggunakan intern

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemegang kartu kredit BCA wajib menggunakan pin untuk melakukan transaksi. Bila Anda belum memilikinya, segera aktivasi pin tersebut melalui mesin ATM.

Bank Central Asia (BCA) memberikan kemudahan cara aktivasi pin kartu kredit untuk para nasabah. Mereka tidak perlu menghubungi call center atau ke cabang BCA untuk mengaktifkan pin tersebut.

Baca Juga: Ingin buat PIN kartu kredit BCA, aktivasi saja lewat website resminya

Para pemegang kartu kredit BCA bisa mengaktivasi pin kartu kredit secara online melalui mesin ATM (Anjungan Tunai Mandiri). Dalam waktu kurang dari lima menit, pin kartu kredit sudah aktif.

Sekedar info, Pemerintah mewajibkan setiap pemilik kartu kredit untuk menggunakan nomor pin ketika bertransaksi. Hal ini bertujuan untuk melindungi kartu kredit dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Apakah Anda sudah mengaktifkan nomor pin untuk kartu kredit BCA? Bila belum , Anda bisa simak panduan aktivasi pin melalui mesin ATM berikut ini.    

  • Masukkan kartu kredit BCA ke dalam mesin ATM. Lalu, Anda ketuk menu "Aktivasi PIN".
  • Anda masukkan kode otentifikasi lalu ketuk "Benar".
  • Lalu, Anda buat nomor pin kartu kredit yang terdiri dari enam digit angka. Anda masukkan nomor pin tersebut sekali lagi untuk konfirmasi.
  • Anda tunggu beberapa saat, layar mesin ATM akan menampilkan halaman notifikasi aktivasi sukses.
  • Anda ketuk "Tidak" untuk mengakhiri transaksi lalu ambil kartu kredit dari mesin ATM. 

Baca Juga: Mudahkan milenial, kini ajukan KPR bisa secara online


Editor: Tri


Terbaru