HOME

Begini sebut pentingnya asuransi bagi generasi milenial

Jumat, 11 Juni 2021 | 23:05 WIB   Reporter: Selvi Mayasari
Begini sebut pentingnya asuransi bagi generasi milenial


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Situasi pandemi Covid-19 yang telah berlangsung selama lebih dari satu tahun membuat kesadaran masyarakat Indonesia pada sektor kesehatan semakin meningkat. 

Masyarakat terutama generasi milenial dengan rentang usia 21 sampai 41 tahun menjadi semakin rajin berolahraga, mengonsumsi makanan yang lebih bergizi, dan mengubah pola kehidupannya menjadi ke arah yang lebih sehat daripada sebelumnya.

Meski demikian, ada satu hal yang berkaitan dengan faktor kesehatan namun belum dianggap sebagai sebuah urgensi bagi generasi milenial yaitu asuransi.

Baca Juga: Gaet Igloo, Jasindo menargetkan bisa menerbitkan 1 juta sertifikat polis per bulan

Menurut pegiat asuransi Indonesia, Glen Alexander Winata, salah satu sebab generasi milenial belum menganggap asuransi sebagai prioritas karena mereka memiliki prioritas tujuan hidup yang lain seperti menciptakan kekayaan sebanyak mungkin dalam waktu singkat.

"Padahal risiko kesehatan bisa terjadi kepada semua manusia tanpa melihat berapa usia dan generasinya," kata Glen dalam siaran pers, Kamis (10/6).

Glen melanjutkan, generasi milenial penting untuk memerhatikan kemungkinan risiko kesehatan yang akan dihadapinya suatu saat nanti. Sebab biaya untuk menanggulangi faktor kesehatan itu akan menelan biaya yang tidak sedikit.

Selanjutnya: Laba Asuransi Jiwa Tugu Mandiri melesat 119% pada 2020

 

Editor: Tendi Mahadi
Terbaru