AirAsia terbang lagi, ada promo harga tiket ke Bali, Medan, Lombok mulai Rp 614.000

Sabtu, 27 November 2021 | 11:42 WIB Sumber: Kompas.com
AirAsia terbang lagi, ada promo harga tiket ke Bali, Medan, Lombok mulai Rp 614.000

ILUSTRASI. AirAsia terbang lagi, ada promo harga tiket ke Bali, Medan, Lombok mulai Rp 614.000


KONTAN.CO.ID - Jakarta. Maskapai penerbangan AirAsia kembali melayani rute domestik di Indonesia mulai Desember 2021. Bersamaan itu, AirAsia memberikan promo harga tiket murah untuk sejumlah rute penerbangan.

Maskapai penerbangan AirAsia akan kembali membuka rute penerbangan domestik berjadwal di Indonesia setelah selama ini terhenti akibat Covid-19. Seperti yang dulu berjalan, maskapai AirAsia Indonesia menawarkan promo harga tiket murah.

AirAsia Indonesia adalah maskapai penerbangan yang terkenal dengan harga tiket pesawat murah. Banyak pelanggan yang memilih penerbangan AirAsia Indonesia karena harga tiket murah.

Dilansir dari situs resmi AirAsia Indonesia, salah satu promo harga tiket murah adalah rute penerbangan dari Jakarta ke Bali, ke Lombok dan ke Medan. Dalam promo ini, AirAsia indonesia memberikan promo harga tiket penerbangan dari Jakarta ke Bali, Lombok, Medan dll mulai dari Rp 614.000 per orang.

Dengan promo harga tiket penerbangan itu, AirAsia Indonesia juga memberikan gratis bagasi sebesar 20 kg.

Baca Juga: Mulai besok (28/11), syarat perjalanan ke Singapura dipermudah, tanpa karantina

Namun, promo harga tiket penerbangan AirAsia Indonesia ini berlaku syarat tertentu. Salah satunya adalah periode pembelian maksimal 30 November 2021. Lalu, periode penerbangan selama 1-31 Desember 2021.

Syarat lain promo harga tiket penerbangan AirAsia Indonesia bisa dicek di situs ini.

Diberitakan Kompas.com sebelumnya, AirAsia Indonesia (kode penerbangan QZ) akan mengoperasikan sejumlah penerbangan berjadwal di rute domestik (rute penerbangan AirAsia domestik) mulai bulan Desember 2021. Direktur Utama AirAsia Indonesia Veranita Yosephine menyampaikan penjelasan terkait dibukanya lagi sejumlah rute AirAsia domestik 2021 pada Desember, termasuk mengenai jadwal penerbangan AirAsia 2021.

“Kami sangat bersemangat untuk menyapa kembali dan melayani pelanggan setia kami di udara,” ujar Veranita Yosephine dalam keterangan resminya, Senin (22/11/2021).

Baca juga: Aturan perjalanan ke Bali & Sumatera akan diperketat mulai 1 Desember 2021

Berikut rute penerbangan AirAsia domestik selengkapnya:

  • Penerbangan AirAsia Rute Jakarta-Bali PP (28 kali seminggu)
  • Penerbangan AirAsia Rute Jakarta-Lombok PP (7 kali seminggu)
  • Penerbangan AirAsia Rute Jakarta-Medan PP (14 kali seminggu)
  • Penerbangan AirAsia Rute Jakarta-Padang PP (7 kali seminggu)
  • Penerbangan AirAsia Rute Jakarta-Pontianak PP (7 kali seminggu)
  • Penerbangan AirAsia Rute Jakarta-Pekanbaru PP (4 kali seminggu)
  • Penerbangan AirAsia Rute Bali-Bandung PP (7 kali seminggu)
  • Penerbangan AirAsia Rute Bali-Surabaya PP (4 kali seminggu)
  • Penerbangan AirAsia Rute Medan-Yogyakarta PP (3 kali seminggu)

“Pembukaan kembali sejumlah rute domestik yang disertai dengan penawaran terbaik ini merupakan respon kami terhadap para pelanggan yang telah menantikan kehadiran kami di rute-rute tersebut,” imbuh Veranita Yosephine.

Adapun terkait jadwal penerbangan AirAsia 2021 yang diberlakukan pada rute-rute tersebut tidak seluruhnya beroperasi setiap hari.

Berikut jadwal penerbangan AirAsia 2021 selama Desember selengkapnya:

  • Penerbangan AirAsia Rute Jakarta-Bali PP (Setiap Hari)
  • Penerbangan AirAsia Rute Jakarta-Lombok PP (Setiap Hari)
  • Penerbangan AirAsia Rute Jakarta-Medan PP (Setiap Hari)
  • Penerbangan AirAsia Rute Jakarta-Padang PP (Setiap Hari)
  • Penerbangan AirAsia Rute Jakarta-Pontianak PP (Setiap Hari)
  • Penerbangan AirAsia Rute Jakarta-Pekanbaru PP (Kamis, Jumat, Sabtu, Minggu)
  • Penerbangan AirAsia Rute Bali-Bandung PP (Setiap Hari)
  • Penerbangan AirAsia Rute Bali-Surabaya PP (Senin, Jumat, Sabtu, Minggu)
  • Penerbangan AirAsia Rute Medan-Yogyakarta PP (Senin, Sabtu, Minggu)

“Kami berkomitmen untuk menerbangkan pelanggan-pelanggan kami ke destinasi-destinasi tersebut dan memberikan pelayanan terbaik selama penerbangan,” tandas Veranita.

“Dalam pengoperasiannya, kami senantiasa memantau perkembangan situasi dan akan terus mendukung upaya pemerintah dalam mengendalikan pandemi dan percepatan pemulihan ekonomi dan pariwisata di Tanah Air,” sambungnya.

Bagasi AirAsia domestik 2021

Berapa Kg free bagasi AirAsia? Apakah bagasi AirAsia bisa digabung? Itulah pertanyaan yang juga kerap ditanyakan pembaca.

Menjelang pengoperasian sejumlah rute ini AirAsia telah menambah jatah bagasi terdaftar gratis dari sebelumnya 15 Kg menjadi 20 Kg per penumpang untuk pemesanan baru di platform airasia Super App dan semua agen penjualan tiket AirAsia.

Penambahan ini dilakukan untuk menjawab kebutuhan pelanggan yang akan melakukan perjalanan bersama keluarga atau membawa oleh-oleh. Selain bagasi terdaftar 20 Kg, setiap penumpang juga dapat membawa barang bawaan (carry-on baggage) ke dalam pesawat dengan total berat hingga 7 Kg dengan ukuran dan jumlah sesuai ketentuan.

Sementara itu, AirAsia juga bekerja sama dengan berbagai penyedia layanan kesehatan menyediakan tes dengan harga hemat mulai dari Rp 35.000 untuk tes Antigen dan mulai dari Rp 220.000 untuk tes PCR.

Itu promo harga tiket dan jadwal penerbangan AirAsia Indonesia. Selamat berburu tiket murah, tetap patuhi protokol kesehatan selama perjalanan!

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru