7 tips bagi kaum hawa untuk memulai bisnis, siap mencoba?

Senin, 09 Maret 2020 | 23:32 WIB   Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie
7 tips bagi kaum hawa untuk memulai bisnis, siap mencoba?


WANITA / PEREMPUAN - JAKARTA. Semakin banyak wanita yang kini memulai bisnis mereka sendiri. Seringkali, mereka melakukannya dengan melepas karier di usia paruh baya.

"Perempuan menjadi lebih sadar akan peluang kewirausahaan dalam kehidupan mereka," ujar Susan Duffy, direktur eksekutif Pusat Kepemimpinan Wirausaha Wanita di Babson College mengatakan kepada AP.

Bagi wanita yang ingin memulai atau mengembangkan bisnis mereka, kita bisa berkiblat pada Jeanne Sullivan, salah satu pendiri perusahaan modal ventura StarVest Partners dan “Chief Inspiration Officer” yang berbasis di Kota New York, di eProv Studio. Dia memiliki sebuah program yang membantu mengembangkan potensi wirausaha. Forbes bahkan menyebut Sullivan sebagai salah satu VC wanita yang mengubah dunia, dengan membimbing generasi wirausahawan wanita berikutnya.

Baca Juga: Menjajal gurihnya peluang cuan bakwan Pontianak (1)

Berikut adalah tujuh tips dari Sullivan untuk wanita yang tertarik untuk memulai bisnis seperti yang dilansir dari Forbes:

1. Mengasah cerita. 

Salah satu cara untuk mendapatkan investor atau pemberi pinjaman adalah memiliki cerita yang menjual. Anda harus bisa menjual visi Anda dalam promosi penjualan yang cepat, pendek atau tidak bertele-tele, dan manis.

“Anda memerlukan satu atau dua baris kalimat yang meringkas produk atau layanan Anda. Kuncinya adalah bisa mengeluarkan cerita perusahaan itu dari mulutmu dengan nada singkat, jelas, singkat," jelas Sullivan.

Baca Juga: Potensi laba camilan ayam goreng dari Ayam Jepang Crispy semakin renyah

Anda juga bisa menyertakan contoh meyakinkan tentang bagaimana pelanggan akan menggunakan produk atau layanan Anda.

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru