4 Tips Mendapatkan Asuransi Kesehatan Keluarga Terjangkau

Rabu, 16 Februari 2022 | 16:03 WIB   Penulis: Virdita Ratriani
4 Tips Mendapatkan Asuransi Kesehatan Keluarga Terjangkau

ILUSTRASI. Tips mendapatkan asuransi kesehatan keluarga yang terjangkau namun tetap efektif.


ASURANSI - Simak tips mendapatkan asuransi kesehatan keluarga yang terjangkau namun tetap efektif.

Asuransi adalah salah satu produk proteksi finansial yang menanggung kerugian yang Anda alami atas risiko-risiko yang terjadi, seperti risiko atas penyakit kritis, kecelakaan, dan kematian. Salah satu jenis asuransi adalah asuransi kesehatan. 

Nah, asuransi kesehatan diperlukan sebagai proteksi finansial dari risiko kesehatan untuk keluarga juga harus dipersiapkan dengan baik. 

Sebab, biaya pengobatan bukanlah biaya yang murah. Bahkan, inflasi biaya kesehatan lebih tinggi daripada kenaikan upah pekerja. 

Untuk itu, dirangkum dari keterangan resmi Lifepal.co.id, terdapat empat tips mendapatkan asuransi kesehatan keluarga yang terjangkau. 

Baca Juga: 5 Hal Tentang Asuransi Kendaraan Bekas yang Perlu Anda Ketahui

4 Tips mendapatkan asuransi kesehatan keluarga terjangkau

Lifepal.co.id, sebagai platform marketplace asuransi di Indonesia, membagikan 4 tips mendapatkan asuransi kesehatan keluarga yang terjangkau namun tetap efektif:

1. Ambil asuransi sejak usia muda 

Umumnya, harga asuransi dipengaruhi oleh usia tertanggung sehingga pemegang asuransi yang masih muda berkesempatan dapat premi yang lebih murah. 

Hal ini wajar terjadi karena perusahaan asuransi memandang orang berusia muda kemungkinan terhadap risiko kesehatannya lebih rendah dari usia tua. Ingat, biaya premi asuransi kesehatan keluarga bisa jadi beban bila tidak dikelola dengan baik.

Sementara itu, mengambil polis asuransi pada usia tua, selain lebih mahal juga sulit. Beberapa perusahaan asuransi misalnya, punya batasan usia tertentu ketika seseorang ingin membeli polis asuransi seperti 50 tahun. 

Baca Juga: AIA Financial Umumkan Skema Penyelesaian Nasabah di LAPS SJK Dilakukan Bertahap

Editor: Virdita Ratriani

Terbaru