Dompet

WhatsApp-an sembari transfer bisa saja, asal instal BCA Keyboard

Sabtu, 04 Januari 2020 | 04:24 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
WhatsApp-an sembari transfer bisa saja, asal instal BCA Keyboard

ILUSTRASI. Petugas marketing memperlihatkan aplikasi BCA Keyboard usai peluncuran di acara BCA Expoversary 2019 di Tangerang, Sabtu (23/02). BCA Keyboard merupakan sebuah cara baru untuk mengakses BCA mobile, yaitu melalui keyboard smartphone, di mana nasabah dapat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sekarang zamannya serba mudah dan praktis. Anda sebagai nasabah Bank Central Asia (BCA) bisa chattingan di WhatsApp sambil transfer BCA virtual account via BCA Keyboard.

Berbekal fitur BCA Keyboard Anda tidak perlu lagi buka tutup aplikasi WhatsApp ketika melakukan transaksi. Bahkan Anda bisa langsung membagi bukti transfer tersebut kepada orang yang dituju.

Baca Juga: Serunya, kini nasabah BCA bisa transaksi lewat Line loh

Namun, Anda harus melakukan update dan aktivasi BCA Keyboard melalui BCA Mobile. Setelah Keyboard terpasang, Anda baru bisa melakukan transaksi sambil berchatting ria di WhatsApp.

Oh ya, fitur ini sama dengan BCA mobile yakni membutuhkan jaringan internet untuk beroperasi. Maka, Anda harus pastikan ponsel pintar selalu terkoneksi dengan internet.

Sebelum Anda mencoba transaksi transfer BCA virtual account melalui Keyboard BCA,simak dulu panduannya berikut ini.  

  • Anda aktifkan BCA Keyboard di smartphone dan ketuk ikon logo BCA. Layar ponsel akan menampilkan kolom "BCA Keyboard" tepat di atas kolom keyboard.
  • Anda masukkan kode akses BCA Mobile dan ketuk "Lanjut". Layar ponsel akan menampilkan menu dari BCA Keyboard.
  • Anda ketuk menu "Transfer" yang ada di urutan ke dua. Lalu, Anda lanjutkan dengan ketuk menu "ke BCA virtual account".
  • Selanjutnya, Anda masukkan nomor BCA virtual account lalu ketuk "Ok". Anda masukkan nominal dana yang ingin ditransfer dan ketuk "Ok".
  • Layar ponsel akan menampilkan halaman konfirmasi transaksi BCA virtual account. Anda sebaiknya cek data tersebut dan pastikan semuanya benar. Kemudian, Anda ketuk "Lanjut" dan masukkan nomor pin BCA Mobile untuk melanjutkan transaksi.
  • Anda tunggu beberapa saat, layar ponsel pun akan menampilkan halaman notifikasi transaksi berhasil.
  • Bila Anda ingin membagi bukti transfer tersebut, ketuk ikon "Share". Secara otomatis bukti tersebut akan terkirim ke orang yang Anda tuju.

Sangat mudahkan, Anda tetap bisa ngobrol via chat WhatsApp sembari menyelesaikan transaksi. 

Baca Juga: Lewat WhatsApp, Anda bisa menghubungi Halo BCA


Editor: Tri


Terbaru